June 18, 2024

10 Inspirasi Desain Garasi Bergaya Industrial Kekinian

0
10 ide desain industrial

Jika kamu memiliki kendaraan beroda empat, tentunya garasi menjadi salah satu bagian rumah yang sangat kamu butuhkan. Untuk membuat garasi terlihat lebih menarik, kamu dapat membuat desain garasi sendiri sehingga dapat terlihat lebih estetik.

Untuk membuat garasi terlihat lebih estetik memang membutuhkan dana yang cukup besar, sehingga KTA dapat menjadi jalan keluarnya. Untuk memudahkan kamu memilih desain garasi kekinian seperti apa yang diinginkan, simak penjelasannya pada artikel berikut ini.

Inspirasi Desain Garasi Kekinian sesuai Impian, Bangun dengan KTA

Memilih desain garasi memang perlu dipikirkan baik-baik dan disesuaikan dengan desain rumah kamu. Jika kamu menginginkan desain garasi yang industrial dan kekinian, berikut ini beberapa inspirasinya.

  • Tema Industrial dengan Kombinasi Tanaman

    Kamu dapat membuat garasi dengan desain industrial seperti bata ekspos, pipa yang terlihat di bagian atap dan ciri khas industrial lain kemudikan kombinasikan dengan menyimpan beberapa jenis tanaman di sudut ruangan sehingga dapat membuatnya lebih alami.
    Untuk lantainya kamu dapat membiarkannya natural dengan permukaan semen yang terlihat jelas, sehingga kesan industrialnya terasa sangat kental. Tambahan tanaman yang digantung di pipa atap juga dapat membuat tampilan garasi menjadi lebih unik.

  • Desain Simpel dengan Atap Kanopi

    Jika kamu menginginkan desain yang sangat simpel, kamu cukup membuat garasi terbuka tanpa pagar dengan atap kanopi sehingga kamu tidak perlu repot membuka atau menutup pagar ketika hendak memasukkan atau mengeluarkan mobil.
    Sentuhan industrial bisa kamu dapatkan dari bagian dinding atau lantai yang dibuat unfinished menggunakan polesan semen atau bagian kanopi yang dibuat dengan warna yang mencolok.

  • Garasi Industrial Tertutup

    Ini merupakan desain garasi yang akan memberikan kesan maskulin. Mengapa demikian? Karena kombinasi warnanya didominasi oleh warna abu-abu dari lantai semen dan hitam untuk bagian besi jendela atau pintunya.
    Untuk menyeimbangkannya, kamu dapat menggunakan dinding bata merah atau putih ekspos. Karena ini merupakan garasi tertutup, pastikan untuk memilih pintu garasi dengan celah bergaris untuk memastikan cahaya dapat tetap masuk ke dalam garasi.

  • Kombinasikan Garasi dengan Taman Mini

    Desain ini sangat cocok untuk kamu yang menyukai desain garasi terbuka. Terlihat sangat simpel namun tetap memiliki sisi estetik dan maskulin disaat yang bersamaan.
    Untuk dindingnya kamu dapat menggunakan bata ekspos dengan sedikit aksen besi timbul. Dan untuk membuatnya terlihat tetap estetik, Anda dapat membuat taman berukuran mini di bagian depan atau samping garasi.
    Dengan menggunakan tanaman berukuran agak besar di sepanjang dinding pembatas garasi, akan memberikan kesan asri pada bagian garasi kamu.

  • Garasi dengan Dominasi Warna Putih dan Abu

    Meskipun tema industrialis biasanya didominasi oleh warna gelap seperti coklat, hitam dan abu, kamu tetap dapat mengkombinasikannya dengan warna terang seperti putih. Misalnya untuk bagian besi kanopi dibuat warna putih sementara untuk dinding dan lantai tetap menggunakan warna abu-abu.

  • Desain Garasi Tema Country

    Desain garasi dengan tema ini biasa digunakan di negara Eropa dengan mengkombinasikan bata ekspos yang menjadi ciri khas gaya industrial dengan pagar besi minimalis serta kanopi fiber glass sehingga tema country-nya tetap melekat.

  • Garasi dengan Pintu Lipat

    Kamu dapat menggunakan pintu lipat yang dapat digeser atau mungkin dilipat ke atas. Biarkan kayu atau besinya terlihat timbul sehingga kesan industrial tetap terasa.

  • Garasi Tertutup Serbaguna

    Jika garasi yang kamu miliki cukup luas, kamu dapat membuat sebagian lahannya digunakan untuk hal lain seperti tempat nongkrong atau bahkan studio musik dengan tema industrial.

  • Garasi Tertutup Berpintu Kaca

    Agar dapat terlihat lebih cantik, kamu dapat menggunakan pintu kaca di setiap sisi garasi dan untuk atapnya gunakan kayu agar terlihat lebih estetik. Agar kesan industrial tetap terasa, gunakanlah lantai semen mengkilap.

  • Garasi Tertutup Dinding Kayu

    Kamu dapat menggunakan dinding kayu dengan kanopi kaca dikombinasikan dengan besi hitam untuk membuat kesan industrial semakin kuat.

ide desain garasi

Foto Pexels

Tips Membuat Garasi Industrial

Agar garasi yang kamu buat dapat berfungsi dengan baik dan tetap memiliki tampilan yang estetik, pastikan untuk memperhatikan beberapa hal berikut ini :

  1. Tentukan Lokasi Terbaik

    Pastikan memilih lokasi yang terbaik untuk dijadikan garasi misalnya di bagian depan atau belakang rumah, perhatikan sirkulasi udara dan akses ke garasi tersebut nantinya.

  2. Hitung Luas Lahannya

    Pastikan kamu menghitung luas lahan yang tersedia untuk dijadikan sebagai garasi agar sesuai dengan ukuran mobil.

  3. Tentukan Material yang Akan Digunakan

    Untuk membuat garasi tema industrial, pastikan kamu memilih material yang tepat seperti bata ekspos, pipa ekspos dan lantai dari semen.

  4. Cocokkan dengan Desain Rumah

    Pastikan garasi yang akan dibuat sesuai dengan tema rumah kamu agar tetap terlihat serasi.

 

Untuk membuat garasi bertema industrial yang kamu inginkan, pastikan untuk mencari tahu terlebih dahulu mengenai material terbaik yang harus digunakan. Mungkin kamu perlu merogoh kocek sedikit lebih dalam untuk membuat garasi dengan material dan desain terbaik. Tapi tidak perlu khawatir, karena KTA dari digibank KTA dapat menjadi solusinya.

Terdapat banyak keuntungan yang bisa kamu dapatkan dan digibank KTA menjadi salah satu KTA yang mudah disetujui. Untuk mengetahui lebih detail mengenai KTA dan hal lainnya, kamu dapat mengetahuinya dengan mengakses laman berikut ini https://www.dbs.id/digibank/id/id/pinjaman/produk-pinjaman/digibank-kta-instan.

 

foto pexels

(Visited 15 times, 1 visits today)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *