February 23, 2024

2 Ketakutan Yang Harus Dihindari Untuk Menjadi Entrepreneur Sukses

0

Banyak orang yang mempunyai impian bekerja di perusahaan ternama, mendapat gaji yang tinggi dan fasilitas yang mewah hingga terasa semua kebutuhan hidup akan terjamin. Namun ada juga yang mengimpikan untuk menjadi seorang entrepreneur atau pengusaha, dengan bisnis yang bagus, punya karyawan sendiri dan pendapatan sendiri. Namun seiring berjalan waktu untuk mewujudkannya pastilah ada ketakutan – ketakutan yang membayangi kita, dan jika dibiarkan terus menetus akan menghabat kita dalam mewujudkan impian kita. Lalu ketakutan yang seperti apa yang harus kita atasi atau hindari? Berikut ini penjelasannya :

Beberapa-Ketakutan-Yang-Harus-Diatasi-Untuk-Menjadi-Entrepreneur-Sukses

* Modal
Sering kita mendengar ada bisnis tanpa modal yang bisa menghasilkan jutaan rupiah. Entah kenapa banyak dari kita sangat tertarik ketika mendengar bisnis tanpa modal padahal setiap bisnis pasti butuh modal. Nah setelah tahu kalau binis itu butuh modal maka banyak orang yang takut untuk menjadi entrepreneur.Lalu bagaimana mengatasi modal? untuk kita yang mungkin masih pemula dalam memulai usaha bisa dengan modal seadanya dulu ( alias modal kecil ), misal kita di rumah punya laptop, hp dan jaringan internet maka kita bisa memulai dengan bisnis online seperti di social media ( intagram, fb, twitter dll ) atau juga bisa di marketplace.

*Takut Gagal
Mungkin hampir menjadi alasan yang sangat mendasar bagi para pemula dalam memulai bisnis yaitu takut gagal. Takut nanti kalau rugi gimana, takut capek, takut banyak pikiran dan banyak alasan lainnya. rasa takut itu sebenarnya hanya mindset kita sendiri yang membuat sehingga alam bawah sadar kita pun mengikutinya. Sebenarnya takut gagal bukan hanya dialami seseorang yang ingin menjadi entrepreneur saja namun hampir setiap orang sebelum melangkah untuk menghapai tujuannya. Kemudian takut gagal ini yang menjadi alasan untuk tidak memulai namun tidak bagi seorang entrepreneur. Kegagalan adalah hal yang wajar dalam menjalankan sebuah usaha. Dengan kegagalan kita bisa mengevaluasi bisnis kita lalu belajar dari kesalahan tersebut. Kegagalan juga bisa diminimalisir atau dihindari dengan belajar dengan orang yang sudah dahulu menjalankan bisnis.

Mungkin masih banyak ketakutan – ketakutan lain yang harus anda hindari dan atasi tapi intinya adalah “kita jangan pernah takut untuk memulai”.

(Visited 76 times, 1 visits today)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *