April 17, 2024

4 Cara Memaksimalkan Bisnis Anda dengan Facebook Marketing

0

Facebook ? hmm… spesial diartikel kali kami akan membahas tentang Bagaimana Memaksimalkan Bisnis Anda dengan Facebook Marketing. Iya facebook, kita akan menggunakan tools ini guna  menaikan penjualan dan konversi bisnis anda.

Ada beberapa tahapan yang dapat Ibu Cerdas lakukan untuk memaksimalkan Facebook, seperti:

  1. Optimasi Facebook Pribadi/profile , anda dapat juga memanfaatkan facebook pribadi sebagai sarana untuk mengedukasi calon konsumen anda. Ada beberapa hal yang harus anda perhatikan misalnya: jangan sering upload produk atau bisnis anda, jangan sering tag teman-teman di friendlist anda karena akan dianggap sebagai spammer. Utamakan content yang bermanfaat untuk teman-teman anda
  2. Menggunakan iklan facebook / Facebook Ads, saat kita memutuskan untuk menggunakan facebook marketing maka ada banyak faktor yang diperhatikan. misalnya: target iklan kita, content writting, budget iklan dan masih banyak faktor yang harus diperhatikan.
  3. Memaksimalkan Fanspage, saatnya anda memaksimalkan tools gratis ini. Ya fanspage , anda dapat memilih jenisnya apakah komunitas, nama brand, lokasi atau tokoh/artis dan seterusnya. Yang menjadi salah satu faktor penting untuk optimasi fanspage adalah konten dan membangun likers, diperlukan konsistensi agar para likers mendapatkan konten yang up to date dan tentunya bermanfaat bagi mereka.
  4. Selain itu juga anda dapat memaksimalkan Facebook Group baik sebagai sarana belajar  tentang internet marketing atau sebagai Group untuk calon konsumen anda. Di Facebook group ini anda dapat mengupdate berbagai informasi dan tips yang berhubungan dengan bisnis anda. Jadikanlah member group anda sebagai teman anda, tidak sekedar sebagai target konsumen. Utamakan untuk selalu memberi value dibandingkan dengan menjejali dengan iklan-iklan produk anda secara membabi buta.

Ya… selain memaksimalkan facebook yang wajib anda lakukan juga adalah membangun database likers atau friendlist anda. Anda dapat melakukan metode dengan memberikan ebook gratis atau kursus online gratis kepada liekrs atau friendlist setelah mereka mengisi form yang berisi pendaftaran.

Apakah tujuan dari membangun database email ini ? Tujuannya adalah agar kita dapat terus menjaga kontak dengan mereka dari berbagai lini dan tentunya hal ini digunakan untuk berjaga-jaga jika ternyata akun facebook kita bermasalah dikemudian hari. So, maksimalkan tools gratis dari Mark Zuckerberg ini, dan saatnya anda meningkatkan profit bisnis anda. Mudah kan.. selamat mencoba  😀 .

Baca juga:

Pidato Mark Zuckerber Pemilik Facebook saat di China 

Hayani Yahya – Bisnis Kerajinan Tangan Berbahan Akrilik

(Visited 151 times, 1 visits today)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *