April 21, 2024

5 Sumber Edukasi Untuk Bisnis

0

Belajar bisnis memang perlu, dan lebih perlu lagi kalau ibu cerdas tahu harus mulai darimana untuk memulai bisnis. Berikut 5 sumber edukasi untuk bisnis:

1. Buku
Saat kita sangat mudah mendapatkan buku -buku kisah orang sukses. baik itu di bidang redukasi (pendidikan), pemerintahan, tokoh (motivator)sampai dengan pengusaha. Buku adalah jendela dunia, istilah itu memang sudah tidak asing lagi di telinga kita bukan? yah memang sangat benar dari buku kita bisa tahu tentang banyak hal yang belum kita ketahui sebeluamnya. Untuk anda yang sedang berbisnis ataupun baru akan memulai sebaik banyak membaca referensi buku yang mendukung bisnis anda. Cari tahu apa yang membuat mereka ( para pengusaha ) bisa berhasil dalam bisnisnya.

2. Seminar
Mungkin hampir setiap hari ada seminar ataupun workshop, walaupun saya tidak tahu dimana saja hihi. Dengan mengikuti seminar atau pun workshop bukan hanya ilmu, motivasi tapi juga networking yang sangat bisa membantu mengembangkan bisnis anda. Ketika anda berada dalam sebuah seminar anda akan merasakan aura positif antara peserta yang satu dengan yang lain sehingga membuat anda terpacu untuk menjalankan bisnis anda dengan baik lagi.

3. Audiobo5-Sumber-Edukasi-Untuk-Bisnisk
Jika anda sibuk dengan bisnis anda dan mungkin hampir tidak ada waktu untuk keluar, maka audiobook ini mungkin bisa menjadi salah satu alternatif agar anda tetap busa mengupgrade ilmu anda.

4. Artikel di Internet
Kalau yang satu ini, mungkin anda sudah tidak asing lagi bukan? malah mungkin hampir setiap hari melakukannya. Ada jutaan artikel di internet, banyak sumber informasi yang bisa membantu kita dalam menjalankan bisnis.

5.Pengalaman pribadi
Banyak hal yang dapat kita pelajari dari sebuah perjalanan hidup, baik itu dalam ilmu pengetahuan, pekerjan, keluarga, hubungan sosial, hubungan dengan sang Pencipta, sampai dengan bisnis. Jikan anda menjalani bisnis sendiri yang benar – benar anda bangun dadri bawah, anda akan merasakan betapa proses perjalanan membangun bisnis yang memang butuh perjuangan. Pengalaman pribadi yang seperti ini adalah ilmu yang sangat luar biasa. Ilmu kehidupan yang tidak bisa diajarkan di mana pun. Untuk itu kenapa ada istilah, belajarlah dari pengalaman. Karena pengalaman yang akan membuat pribadi kita menjadi baik lagi. baik itu untuk personal maupun untuk bisnis yang akan dikembangkan.
Jadi, jika saat ini sedang mengalami kegagalan dalam bisnis misalnya, cobalah untuk mencari tahu letak kesalahan yang bisa membuat gagal, lalu catat dan perbaiki agar kegagalan tidak terjadi dua kali. Kita pun juga bisa belajar dari pengalaman pribadi orang lain. sehingga kita bisa meminimalisir kegagagalan sendiri.

Baca Juga :

Kunci Sukses Jack Ma – Pendiri Alibaba Group 

(Visited 867 times, 1 visits today)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *