7 Alasan Mengapa Harus Berwisata ke Kota Cirebon

wisata cirebon

Wisata ke Cirebon –  Cirebon merupakan salah satu kota penghasil udang terbaik. Sehingga wajar kalau kemudian kota Cirebon mendapat julukan kota udang. Nyaris setiap wisatawan yang datang berkunjung ke kota Udang, banyak membawa buah tangan untuk keluarga di rumah. Sebetulnya, tak hanya itu mengapa orang lain menjadikan kota Cirebon sebagai tujuan wisata,

Ada 7 alasan yang membuat para wisatawan datang berwisata ke kota Cirebon. Simak 7 alasan menariknya:

1. Mudah ditempuh jalan darat
Kota Cirebon merupakan kota besar lagi luas yang berdampingan dengan kota besar lainnya. Sebut saja Jakarta dan Bandung. Belum lagi saat ini dimanjakan dengan adanya fasilitas jalan bebas hambatan. Semakin mendekatkan jarak antara ibukota dan kota Cirebon.

2. Banyak pilihan transportasi umum
Karena kota Cirebon juga termasuk kota yang diincar untuk dilakukan pengembangan kota didalamnya, maka pengadaan fasilitas transportasi darat pun kian mudah. Sebut saja adanya beberapa pilihan untuk bus dan kereta api dari dan ke kota besar lainnya.

jasa sewa mobil di cirebon
rental mobil di cirebon

3. Banyaknya penyewaan mobil pribadi
Tak lagi diragukan, sebagai kota besar dan salah satu kota wisata, Cirebon memiliki peluang besar untuk bertumbuh dalam pengadaan jasa penyewaan kendaraan pribadi seperti yang disediakan oleh http://www.sewamobilcirebon.co.id/ Apapun kendaraan yang dibutuhkan para wisatawan, mereka siap membantu.

4. Kota wisata sejarah
Cirebon juga terkenal akan banyaknya nilai-nilai sejarah dari sisi kepemerintahannya yang dibuka oleh sunan gunung jati. Peninggalan-peninggalannya masih terjaga hingga sekarang. Ini lah yang menjadi daya tarik lain akan kota udang.

5. Kota wisata alam
Dengan gunung ceremai dan laut yang indah sepanjang Cirebon, maka sudah sewajarnya Cirebon menjadi kota tujuan berwisata alam. Sebut saja pantai kejawan yang terkenal akan pemandangan eloknya saat matahari terbenam. Atau beberapa setu yang tersebar dekat dengan gunung Ceremai itu sendiri. Sungguh menarik hati wisatawan.

6. Mulai menjamurnya penginapan
Penginapan menjadi satah satu daya tarik para wisatawan menjadikan sebuah kota sebagai tujuan berwisata. Banyaknya obyek wisata yang ada di kota irebon memaksakan kota ini untuk terus berbenah dalam melakukan penerimaan tamu dar berbagai kesempatan dan kalangan masyarakat. Penginapan yang dekat dengan obyek wisata, kelengkapan faslitas pendukung juga menambah nilai kehangatan sebuah kota siap menerima para wisatawan.

7. Tersebarnya sentra oleh-oleh
Oleh-oleh masih menjadi daya tarik wisatawan saat melakukan kunjungan wisata atau hanya sekear lewat pada sebuah kota. Buah tangan perjalanan untuk diberikan pada keluarga, handai taulan, seolah menjadi keharusan untuk dibawa. Ditambah lagi pemerintah setempat seolah membaca kebutuhan wisatawan akan beberapa titik sentra penjualan oleh-oleh kota wisata Cirebon ini. Baik itu sentra batik, kerajinan tangan sampai pada oleh-oleh lainnya yang tak kakalah menarik untuk dibawa pulang.

Sekalipun hanya memiliki luas 74 Ha, ternyata kota Cirebon mampu memberikan warna wisata yang berbeda dari beberapa kota lainnya. Keramahan masyarakat menjadi nilai tambah saat kita berkunjung ke sebuah kota, bukan?Tak hanya itu, tak adanya kemacetan di sebuah kota serta kemudahan akan transportasi juga menambah wisatawan makin betah mengunjungi sebuah kota. Nah, inilah dirasakan oleh banyak wisatawan saat mereka berkunjung dan menghabiskan waktu liburnya ke kota udang. Cuaca tak akan mempengaruhi suasana hati wisatawan manakala mereka merasa diterima sebagai bagian dari keluarga kota Cirebon.

Bagaiamana dengan Anda?

 

foto klikhotel

(Visited 30 times, 1 visits today)
Facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmail

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*