Alasan Kenapa Ibu Rumah Tangga Harus Produktif

Pertumbuhan perekonomian yang terus meningkat terkadang mempengaruhi kenaikan harga kebutuhan pokok seperti, Sembako, listrik, telepin sayur mayur serta biasa kebutuhan rumah tangga lainnya. selain kebutuhan harian ada juga kebutuhan lainnya seperti biaya sekolah anak, pakaian, kursus, renovasi rumah atau lainnya yang kadang tidak diduga pengerluarnya. Mungkin sebagian besar orang juga tahu jika jumlah wanita ( ibu rumah tangga sekaligus wanita karir) yang bekerja di perkantoran dibandingkan dengan Ibu rumah tangga ( Tidak punya income tetap) masih sedikit. Profesi ibu rumah tangga yang mungkin hanya mengandalkan dari pendapatan kerja sang suami atau sering disebut dengan single income.

Alasan-Kenapa-Ibu-Rumah-Tangga-Harus-Produktif

Mungkin fenomena diatas bisa menjadi kecemasan seorang wanita yang hanya menjadi ibu rumah tangga saja, merasa pusing saat harus mengatur kebutuhan keluarga dengan biaya seadanya namun kebutuhan dan harga selalu naik di sisi lain merasa tidak produktif karena tidak bisa mencari pendapatan lain.
Untuk berikut ini kami akan mencoba berbagi alasan kenapa menjadi ibu rumah tangga haruslah produktif ?

#Mencari Solusi
Sebagai seorang ibu rumah tangga yang ingin memanfaatkan waktunya agar lebih produktif lagi sekaligus membatu perekonomian keluarga sebaiknya berupaya untuk mencari jawaban atas kecemasan atau pun kepusingan soal biaya dan kebutuhan hidup yang cenderung terus meningkat. Caranya pun bisa bermacam bisa dimulai dari bisnis rumahan membuka jasa ( laundry, jasa menulis) dll atau juga bisa memanfaatkan keterampilan yang dimiliki seperti membuat kerajinan, kue dll.

#Menjadi Income Alternatif
Ibu rumah tangga pun harus bisa belajar untuk menjadi sumber income alternatif bagi keluarga. Bagaimana pun hal – hal yang tidak diinginkan bisa terjadi kapan saja. Misal ( buruknya ) suami tidak bisa bekerja lain karna sakit atau halangan lainnya ada penghasilan lain yang tetap bisa menopang biaya hidup. Dengan persiapan seperti itu akan membuat ibu rumah tangga mandiri jika terjadi kejadian yang tidak diinginkan.

#Melatih Kerja Otak
Menjadi produktif bisa melatih otak kita untuk senantiasa berfikir kritis atas suatu hal sehingga biaya kita akan menemukan ide- ide atau peluang baru yang bisa diciptakan dan mungkin bisa menjadi sumber penghasilan.

Itulah tadi tiga alasan yang menuntut kenapa seorang ibu rumah tangga harus produktif. Semoga bermanfaat.

(Visited 359 times, 1 visits today)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*