April 21, 2024

Alasan Kenapa Wanita Harus Menjadi Ibu Cerdas

0

Menjadi seorang wanita yang telah menikah baik yang pada akhirnya bisa memilih menjadi seorang wanita karir sekaligus ibu rumah tangga atau lebih memilih menjadi ibu rumahan saja, itu tergantung pilihan mereka sendiri sekaligus restu dari sang suami. Untuk itu pentingnya seorang wanita harus memperoleh pendidikan yang tinggi. Karena mereka akan menjadi seorang ibu, seorang ibu yang cerdas akan melahirkan anak – anak yang cerdas juga.

Alasan- Kenapa-Wanita-Harus-Menjadi-Ibu-Cerdas

Seperti yang kita tahu saat ini bahwa kesamaan mendapatkan hak antara wanita dan pria telah menjadi hal yang umum. Sebagai contohnya sekarang banyak wanita yang berkarir di luar rumah ada yang mungkin bekerja di perusahaan swasta atau bahkan ada yang menjalankan bisnis.
Mungkin sampai sini anda sudah mengetahui apa yang menjadi alasan kenapa wanita harus cerdas? Berikut alasan lainnya :

– Bisa mempunyai kreativitas yang tinggi
Ibu rumah tangga dengan pengetahuan yang lebih pasti bisa melakukan hal -hal yang bermanfaat di sela – sela kesibukannya.Ibu rumah tangga yang kreatif juga bisa menghasilkan uang dari hobi yang dijalaninya. Misalnya jika anda hobi membuat kejaninan tangan, mungkin anda bisa membuat berbagai macam kerajinan dari kain flannel yang kemudian bisa dijual.

– Bisa mejalani rutinitas dengan teratur
Sebagai ibu rumah tangga yang cerdas anda pasti akan membuat susunan kegiatan rutinitas namun tetap bisa melakukan aktifitas yang lain, sehingga tidak bosan. Biasanya dengan memilih aktifiatas yang beragam namun membuat nyaman dan senang. Seperti kumpul dengan ibu – ibu arisan, kajian islami, datang ke pameran dan masih banyak lagi.

– Bisa bersosialisasi dengan baik
Dalam kehidupan, sosialisasi sangatlah penting. sebagai makhluk sosial mau tidak mau kita harus bisa bersosialisasi dengan baik dari hubungan keluarga, persahabatan sampai lingkungan masyarakat. Sedangkan menjadi ibu rumah tangga sudah pasti mempunyai segudang kesibukan yang hampir tiada habisnya namun ibu rumah tangga yang cerdas sudah pasti tahu kapan menempatkan dirinya untuk ikut bersosialisasi dengan lingkungan sekitar. Mungkin bisa dengan ikut kegiatan PKK atau kegiatan lainnya.

Itulah tadi alasan mengapa wanita harus menjadi ibu rumah tangga yang cerdas, agar bisa menjadi panutan untuk keluarga terlebih anaknya.

(Visited 255 times, 1 visits today)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *