Apa itu Telegram dan Bagaimana cara membuat Akun Telegram

aplikasi telegram untuk bisnis
aplikasi telegram

Dari tahun ke tahun, Kita semakin dimudahkan dengan perkembangan dunia Teknologi maupun Digital. Bisa kita lihat dari barang Elektronik yang semakin canggih, sampai bermunculan satu demi satu Aplikasi yang membuat kita semakin lebih mudah dalam berbagi Informasi. Fenomena ini di ambil sebagai Peluang para Pengusaha Online, di dalam melakukan kegiatan Usahanya. Salah satunya adalah memanfaatkan munculnya Social media, seperti Facebook, Instagram, twitter, Gplus, Pinterest, Path, Youtube dan masih banyak lainnya. Yang dimana dengan social media tersebut kita bisa menyampaikan informasi Produk atau Jasa yang kita jual dengan memposting di social media tersebut.

Selain Social media yang tidak kalah maraknya adalah Aplikasi Chatting yang semakin lebih mudah kita gunakan. Dengan Aplikasi Chatting ini kita bisa saling berinteraksi hanya dengan bermodal Kuota Internet. Beberapa Aplikasi Chatting yang sering kita dengar dan kita lihat itu adalah BBM Messenger, Whatsapp, Line, Line@, Wechat, Beetalk dan Aplikasi yang sedang trend-trend nya juga akhir-akhir ini yaitu Telegram. Mungkin sebagian pembaca disini ada yang bertanya-tanya aplikasi Telegram ini, atau ada yang masih mengira bahwa Telegram tidak ada bedanya dengan Whatsapp. Padahal Telegram memiliki kelebihan yang tidak dimiliki Whatsapp. Di Artikel kali ini kami akan membahas Aplikasi Chatting yang bisa anda gunakan juga di Laptop atau PC anda, dengan tema Apa itu Telegram dan Bagaimana cara membuat akun di Telegram.

Telegram adalah Aplikasi yang memungkinkan user atau pengguna mengirimkan Pesan Chatting rahasia atau Secret chat dengan enkripsi end-to-end sebagai keamanan tambahan. Selain terdapat Secret chat tersebut, Telegram juga bisa mengirim beberapa dokumen seperti, Word, Excell, PDF, Ppt, dan lainnya tanpa menetapkan ukuran file yang anda kirimkan. Anda juga bisa mengirimkan lokasi anda dengan mudah di Telegram. Kelebihan lainnya dengan Telegram anda bisa membuat Grup dengan Isi Membernya mencapai 5000 Orang. Dan Telegram merupakan aplikasi yang Ringan, tidak ada Iklan, cepat dan Gratis selamanya.

Selain di Smartphone anda, Telegram juga bisa anda gunakan di Laptop atau PC anda. Dari kelebihan-kelebihan tersebut anda bisa memanfaatkan Aplikasi Telegram ini untuk bisnis anda. Tertarik untuk menggunakan Telegram? lanjut baca yaa. Karena setelah ini kami akan menjelaskan step-step cara membuat akun Telegram dan cara menggunakannya.

1. Install Aplikasi Telegram anda lewat Play store (Pengguna Android) atau app store (pengguna iOS), atau jika anda menggunakan Laptop/PC bisa download di Website Telegram. Logo Telegram berwarna biru dan ditengahnya gambar pesawat kertas.

2. Setelah anda install, buka aplikasinya, dan ikuti step-stepnya, Yang pertama anda masukkan nomor telepon anda, nanti Telegram akan mengirim sebuah Pesan yang berisi kode, lalu masukkan kode tersebut ke Aplikasi Telegram untuk menuju step selanjutnya.

3. Isi nama anda dan foto untuk Profil dari Telegram anda, lalu klik next

4. Selamat ! Akun Telegram anda sudah jadi, nanti Telegram akan otomatis menemukan Kontak teman-teman anda yang menggunakan Telegram juga, jika anda memberikan izin aplikasi chatting ini untuk akses ke contacts yang ada di Smartphone anda.

5. Telegram sudah bisa anda gunakan, pilih seorang teman yang memiliki Akun Telegram untuk memulai obrolan.

6. Selain kirim obrolan, anda bisa kirim foto, gambar web, dokumen, kontak, video, bahkan lokasi anda. Pilihlah Ikon paperclip yang ada di sebelah kolom teks chat, dan pilih apa yang mau anda kirimkan.

Begitulah Penjelasan mengenai Telegram, anda bisa memanfaatkan aplikasi chatting ini dengan Langsung Praktek sekarang. Semoga Bermanfaat untuk anda semua.

(Visited 956 times, 1 visits today)
Facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmail

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*