Begini Cara Mengatasi Kulit Kering dan Bersisik

tips merawat wajah

Menjadi cantik dan mulus itu kebutuhan setiap wanita. Nah, diartikel kali ini mimin Ibu Cerdas bakal menjelaskan tentang tips bagaimana mengatasi kulit kering dan bersisik. Problem kulit kering dan bersisik ini pastilah agak mengganggu penampilan serta rasa percaya diri kita. Pada ujungnya akan menghambat aktifitas kita sehari-hari.

Beberapa penyebab munculnya kulit kering dan bersisik adalah karena:

  1. Kondisi cuaca, cuaca di Indonesia yang cenderung tropis, panas dapat mempengaruhi kondisi kulit wajah kita dan efeknya kulit kita terbakar sinar matahari. Apalagi jika Anda mempunyai aktifitas yang lumayan padat dan kulit wajah sering tertutup makeup tebal, maka kulit akan cenderung lebih kering dan akhirnya muncul sisik disekitar wajah.
  2. Kurang tepat memilih sabun cuci muka, memilih sabun cuci muka juga harus hati-hati. Jika kulitmu cenderung kering maka pilihlah sabun muka yang melembabkan.
  3. Efek dari ruangan ber-AC, tidak hanya sinar matahari tapi ruangan ber-AC juga
  4. Dehidrasi, dehidrasi bisa jadi salah satu sebab kulitmu kering dan berujung pada munculnya sisik. Karena kelembaban kulit berkurang, maka akan timbul masalah kering. Dan tidak cukup dengan penggunaan krim untuk kulit wajah, Anda juga memerlukan air minum yang cukup agar mengembalikan kelembaban kulit.

cara mengatasi kulit kering

Tapi daripada komplain mending kita fokus buat cari solusi untuk mengatasi masalah ini. Nah, berikut beberapa tips dari mimin Ibu Cerdas bagaimana cara mengatasi kulit kering dan bersisik:

  1. Cuci Muka, ini penting banget selain membersihkan sisa kotoran makeup ini juga mampu menjaga kebersihan kulit wajahmu. Pastikan kulit wajahmu sebelum melakukan serangkaian perawatan selanjutnya. Anda bisa menggunakan air dingin untuk mengkompres wajah terlebih dahulu sebelum melakukan cuci muka dengan krim wajah pilihanmu yang memang mempunyai fungsi melembabkan.
  2. Banyak minum air, yes.. minum air adalah salah satu solusi untuk mengatasi kulit kering dan bersisik. Pastikan Anda tidak dehidrasi. Cukup minum air akan membantu menjaga kelembaban kulit tubuh dan wajah kita.
  3. Gunakan masker wajah yang mengandung bahan alami, ini saatnya Anda menggunakan masker wajah guna merawat dan memperbaiki kulit kering dan bersisik. Penggunaan secara teratur akan membantu mengembalikan kelembaban kulit wajah kita.
  4. Gunakan moisturizer dan tabir surya yang tepat. 2 Komponen ini sangat penting untuk mengurangi rasa gatal pada kulit wajah. Ketika rasa gatal berkurang maka berkurang juga salah satu kecenderungan untuk menggaruknya.
  5. Saatnya mengkonsumsi vitamin E dan C, langkah ini juga perlu dilakukan untuk memperbaiki dari dalam. Bisa jadi munculnya kulit kering dan bersisik karena kulitmu sudah saatnya membutuhkan asupan vitamin E dan C. Kandungan vitamin E untuk wajah sangat dibutuhkan karena mampu melembabkan kulit, mengatasi penuaan dini, menyamarkan noda hitam pada kulit wajah, dan juga mengobati kulit wajah akibat terbakar oleh paparan sinar matahari. Sedangkan manfaat vitamin C untuk kulit wajah adalah mampu mencegah kerusakan kulit kita akibat dari radikal bebas, vitamin C juga berguna untuk menghasilkan kolagen yang membuat kulit wajah kita tetap elastis dan kelenturannya terjaga, dan juga menurunkan resiko terkena kanker kulit. Jadi 2 vitamin ini sangat dibutuhkan oleh kulit wajah kita. Anda bisa mulai mengkonsumsinya sesuai kebutuhan.

Nah, 5 solusi ini sangat menarik kan. Ini adalah solusi cara mengatasi kulit kering dan bersisik , dan untuk memenuhi kebutuhan krim, moisturizer, vitamin dan aneka perawatan kulit lainnya, Anda bisa mengunjungi marketplace Blibli. Kelebihannya, disamping barang yang Anda beli aman kualitasnya, dan ada garansi barang kembali dari Blibli. Yuk, jaga kulit wajah kita agar selalu sehat dan bercahaya.

(Visited 16 times, 1 visits today)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*