February 23, 2024

Shafajilbab lahir di pertengahan 2012, berawal dari kebingungan mencari gamis syari, sederhana dan nyaman dipakai. Lalu tercetuslah ide untuk memanfaatkan peluang ini, pede aja semua orang bakal pake hijabsyari padahal saat itu sedang ramai hijabers, saya salah satunya. Dan media online yang pertama saya lirik untuk memulai bisnis ini.

Empat tahun ke belakang, onlineshop hijab syari belum banyak, maka saya berniat menyediakan gamis syari dari harga ekonomis sampai maksimalis mengikuti kualitasnya.Produsen yang goes online pun belum banyak, akhirnya saya harus foto setiap stock yang saya punya, agar pembeli bisa dengan mudah memilih dari stock yang ada.

Shafajilbab goes online
Dari sini bisnis online kami berawal

Studio pertama itu ada di pojok kamar, pasang wallpaper unyu biar ga monoton hasil foto produknya, pasang patung, ini pun ga beli, ambil dari loteng rumah ipar saya, biar manfaat saya pake deh, jreng terpasang lah 2 patung ini, pasang gamis dan khimar, jepret, crop, edit watermark, save , share.

Semuanya masih sendiri, dikerjakan di kamar tidur, sore datang barang, malam input ke buku stock masuk, pagi dibawah jam 9 foto, langsung share, allhamdulillah langsung ada yang order, lanjut packing, telepon abang kurir untuk pick up.

Semua prosesnya dinikmati, hepi aja gitu, walau ga jarang ada yang bikin kesel juga, tapi ya udah sepaket kali ya. Toh jualan online ga lebih sulit dari jualan kaki lima yang ga gampang cari spot nongkrong atau dorong gerobak keliling yang berat gerobaknya minimal 25kg, belum lagi keujanan dan kepanasannya. Allhamdulillah udah bersyukur banget segini mah.

Dengan berjalannya waktu, allhamdulillah makin banyak jenis dan jumlah barang, akhirnya harus korbankan satu kamar di rumah untuk jadi warehouse alias gudang, dibuat rak agar penyimpanan efisien. Komputer rumah diangkut ke olshop supaya pencatatan alamat bisa akurat, pembukuan juga bisa rapih, mulai mempekerjakan karyawan, 2 orang.

Ya.. itulah sedikit penuturan dari Owner Shafajilbab bagaimana ide awal memulai bisnis online, dan bagaimana ide ini dieksekusi langsung dari rumah. Menarik bukan, Dari rumah bisa juga menghasilkan. Semoga bermanfaat artikel inspirasinya Ibu Cerdas.., terimakasih

(Visited 312 times, 1 visits today)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *