March 5, 2024

Cara Efektif Untuk Memulai Bisnis Online

0

Bagi anda ibu rumah tangga yang sudah berbisnis atau pun yang baru akan berbisnis online, berikut ini adalah beberapa tips yang dapat kami sampaikan yang mungkin bisa menjadi panduan dalam memulai bisnis online.

Cara-Efektif-Untuk -Memulai-Bisnis-Online

* Melakukan Riset Pasar
Pentingnya riset pasar untuk pertama kali sebelum anda memulai bisnis adalah agar anda bisa tahu sejauh mana target market anda nantinya. Selain itu untuk mengetahui produk yang berpotensi untuk dijual. Untuk melakukan riset pun bisa banyak cara, online dan offline. Kemudian jika anda sudah menemukan produk dan segmen pasar yang jelas akan memudahkan anda saat pertama kali berjualan nantinya.

*Memilih produk yang tahan lama
ketika anda memutuskan untuk berbisnis online, otomatis pembelian pun dilakuka secara online meskipun ada beberapa yang masih cod ( cash on delivery). Untuk pengiriman sendiri mungkin paling cepat sekitar kurang lebih satu hari baru sampai pasa tangan konsumen dan itu pun hanya kawasan tertentu saja seperti jabodetabek karena di sana didukung dengan tingkat mobilitas yang tinggi. Lain hal nya jika konsumen anda luar pulau seperti daerah sumatera bisa jadi tiga hari baru sampai. untuk itu agar meminimalisir kerusakan produk yang anda jual sebaik anda memilih poduk yang benar – benar bisa dikirim jarak jauh dan tahan lama.

*Memulai bisnis dengan modal kecil
Sering dijadikan alasan untuk memulai bisnis untuk pertama kali adalah modal yang besar katanya. Padahal kita semua bisa membuat modal itu menjadi kecil kalau kita tahu caranya. Lalu berapa sih yang modal untuk bisa bisnis online??
syaratnya hanya ada tiga laptop atau hp, kuota (jaringan internet) dan kemauan yang kuat. Hampir semua orang sudah mengenal telepon untuk itu jika anda mempunyai barang – barang dia atas berarti anda sudah mulai berbisnis.

* Ikuti pameran atau event
Selain online, anda juga bisa mengenalkan produk anda pada khayalak langsung, seperti ikut pameran, bazar atau event – event tertentu. Untuk itu sebaiknya anda sering- sering mengikuti kegiataan offline yang mendukung bisnis online anda juga. Agar produk anda lebih cepat dikenal.

Baca Juga:

Pelatihan Bisnis Online Untuk Ibu Rumah Tangga dan Karyawan

(Visited 133 times, 1 visits today)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *