June 18, 2024

Cara Membuat Fans Page facebook Untuk Bisnis

0

Sejauh ini banyak yang menggunakan sosial media, facebook untuk digunakan sebagai media promosi. Mulai dari pembisnis pemula sampai yang sudah sukses. Bagi ibu rumah tangga yang mencoba berbisnis online, facebook bisa menjadi salah satu sosial media yang dapat digunakan untuk memulai berbisnis. Facebook adalah salah satu media sosial yang sangat mudah digunakan untuk berjualan,dan yang potensial darinya adalah dengan mengunakan fans page facebook. Berikut ini kami akan menjelaskan bagaimana memanfaatkan fans page untuk bisnis:

Pertama pastikan anda sudah punya akun facebook, jika belum anda bisa membuatnya di sini https://www.facebook.com maka akan muncul tampilan seperti di bawah ini :

cara-membuat-fans-page-untuk-bisnis

Setelah anda login dengan akun anda, selanjutnya buka url berikut di tab baru pada browser https://www.facebook.com/pages/create.php atau bisa juga dengan klik segita ke bawah di pojok atas sebelah kanan yang ada pada halaman beranda akun anda, Maka akan muncul seperti gambar di bawah ini :

Cara-Membuat-Fans-Page-facebook-Untuk-Bisnis

Di halaman tersebut ada enam klasifikasi, anda harus memilih salah satu, Anda dapat memilih sesuai dengan produk yang akan anda jual. setelah memilih kategori fanspage maka akan muncul seperti ini :

Cara-Membuat-Fans-Page-facebook-Untuk-Bisnis-pemula
Setelah itu, isi semua informasi tentang fanspage yang anda buat. Upload foto profil dan cover halaman anda. Untuk membuat orang call to action sebaiknya anda membuat cover halaman anda dengan produk dan nomer telpon atau sosial media lainnya untuk pemesanan.
Kemudian isi bagian “about” pada fb pages bisnis anda, isi beberapa hal mengenai produk anda.

Cara-Membuat-Fans-Page-facebook-Untuk-Bisnis-fb

Setelah itu semua anda isi maka, fb pages sudah bisa di gunakan untuk promosi produk yang akan anda jual. Jika anda ingin merubah atau menambah sesuatu mengenai produk, anda bisa klik setting lalu pilih apa yang akan anda rubah. Tampilannya akan seperti berikut:

Cara-Membuat-Fans-Page-facebook

untuk memulai menggunkan fb page sebagai sarana promosi, anda sebaiknya jangan memposting jualan terus menerus sebaiknya lakukan softselling juga sehingga konsumen dan calon konsumen menilai fb page bisnis anda bermanfaat untuk mereka karena memberikan informasi baru. Beda halnya jika hanya memasangan postingan tentang jualan terus menerus itu akan membuat orang bosan.

(Visited 261 times, 1 visits today)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *