February 26, 2024

Destinasi Liburan Imlek Terbaik Di Indonesia

0
liburan keluarga

liburan imlek

Liburan Imlek –  Perayaan Imlek tentu saja menjadi perayaan yang sakral untuk keturunan tionghoa. Perayaan ini pun selalu menjadi perayaan yang di tunggu-tunggu oleh berbagai kalangan masyarakat. Bagaimana tidak semua kota menjadi bernuansa merah. Dengan indahnya lampion di berbagai penjuru kota. Pusat perbelanjaan aneka rumah makan, hingga berbagai pusat kegiatan umum semua memiliki tampilan yang sangat menarik.

Kue bulan, kue keranjang, dan berbagai makanan khas Imlek pun bisa ditemukan dengan mudah. Belum lagi berbagai makanan lain yang tidak kalah sedapnya. Namun yang selalu menjadi kesenangan tersendiri untuk pihak yang tidak merayakan adalah libur nasional. Imlek menjadi salah satu hari libur nasional yang dirayakan semua pihak. Jadi siapapun bisa menikmati liburannya dengan santai.

Tahukah Anda saat Imlek seperti ini dimana yang paling tepat untuk berlibur? Kalau tujuan yang Anda inginkan adalah sembari menikmati suasana Imlek. Maka Singkawang adalah salah satu destinasi terbaik di indonesia yang bisa Anda kunjungi. Singkawang tidak hanya terkenal dengan Amoy nya saja. Melainkan Singkawang ini adalah salah satu pusat perayaan Imlek. Bahkan di gadang-gadang Singkawang memiliki perayaan Imlek paling besar di Asia Tenggara. Tentu sangat seru jika menikmati liburan di Singkawang ini.

Jika Anda berlibur di Singkawang saat Imlek Anda bisa menikmati ritual perayaan Tatung. Ritual Tatung ini adalah salah satu ritual yang dirayakan oleh seluruh keturunan Tionghoa. Baik itu laki-laki, perempuan, bahkan anak-anak semua akan berkumpul. Dengan tujuan yakni menolak roh jahat dan juga nasib buruk untuk tahun baru. Pastinya sangat seru liburan dan menikmati indahnya hari raya Imlek.
Belum lagi ada banyak destinasi menarik nan cantik yang siap Anda kunjungi di Singkawang. Jadi bisa dikatakan sekali dayung dua tiga pulau terlampaui. Anda bisa menikmati keseruan berbagai ritual dan perayaan Imlek di Singkawang. Selain itu Anda pun bisa menikmati indahnya alam dan kota Singkawang.

Destinasi pertama Anda bisa menjumpai Danau Biru Singkawang. Danau biru memiliki air yang sangat jernih dan biru. Meskipun dulunya danau ini adalah salah satu kawah bekas tambang emas. Namun saat ini sudah berubah menjadi danau nan cantik dan ikon wisata untuk kota Singkawang. Kedua Anda bisa mengunjungi sinka island park. Di sini Anda akan menjumpai paduan yang menarik dari pulau dan juga kebun binatang. Dengan lokasi yang cukup tenang di tambah dengan berbagai binatang yang unik. Tempat ini akan menjadi destinasi yang menjanjikan.

Destinasi selanjutnya Anda tidak boleh melupakan vihara Tri Dharma Bumi Raya. Kurang lengkap ketika merayakan Imlek tanpa mengunjungi tempat ibadahnya. Vihara yang satu ini cukup menarik dan berbeda dengan Vihara lain. Karena vihara ini memiliki lambang Ru yi. Atau bisa disebut sebagai lambang kekuasaan dan keberuntungan pada tangan kanan patung Tua Peh Kong. Jika di Vihara lain patung ini membawa sebuah tongkat.

Bagi Anda yang suka menikmati keindahan alam. Anda bisa mengunjungi Cagar Alam Raya Pasi. Cagar alam ini adalah salah satu cagar alam di Kalimantan. Tentu Anda pun sudah bisa membayangkan bagaimana indahnya kenampakan alam di Kalimantan. Apalagi masih terjaga dan masih arang di jamah. Di sana terdapat spesies dari tanaman langka yakni rafflesia tuan-mudae. Nah itulah beberapa destinasi menarik di Singkawang yang siap Anda kunjungi sekaligus menikmati meriahnya perayaan Imlek.

 

foto pexels

(Visited 61 times, 1 visits today)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *