Freelance yang bisa dilakukan Ibu Rumah Tangga

Menjadi seorang Ibu Rumah Tangga merupakan Pekerjaan yang sangat mulia. Mengasuh anak dan memperhatikan perkembangan anaknya dengan tangan sendiri, lalu siaga melayani suami adalah yang selalu dilakukan oleh Ibu Rumah Tangga selain Mengurus Rumah. Walaupun sesibuk itu, seorang Ibu Rumah Tangga juga bisa berkarya dan Mendapatkan tambahan Penghasilan sendiri. Menjadi dilema antara Profesi seorang Ibu Rumah Tangga dengan Kesibukan sebelumnya yang mungkin seorang Wanita Karier. Lalu apakah ada Pekerjaan yang dilakukan untuk seorang Ibu Rumah Tangga? atau Lebih tepatnya Freelance yang Bisa dilakukan Ibu Rumah Tangga?

Saat ini dunia Digital atau dunia Online menjadi Trend di Indonesia. Perkembangan Dunia Digital pun tidak bisa di anggap main-main. Terbukti saat ini bermunculan berbagai Bisnis Produk maupun Jasa di dunia Online. Saat ini memang masih di dominasi para Pria, namun bukan berarti Wanita atau Ibu Rumah Tangga tidak bisa.

Jika anda merasa ketinggalan untuk memulai Freelance atau Bisnis di dunia Digital, anda masih memiliki kesempatan untuk mempelajari berbagai ilmu tersebut. Saat ini sudah banyak ilmu-ilmu Digital yang bisa anda pelajari lewat Internet. Anda juga bisa mengikuti Seminar-seminar yang sudah banyak beredar atau mengikuti Pelatihan-pelatihan yang sudah banyak di sekitar kita, baik via Online maupun Offline. Sehingga ilmu yang anda pelajari tersebut akan menjadi modal anda untuk menjadi seorang Freelance guna mendapatkan penghasilan tambahan.

Berikut beberapa Pekerjaan Freelance di dunia Digital yang dapat Seorang Ibu Rumah Tangga lakukan.

Freelance Blogger / Writer

Menjadi Freelance Blogger bisa menjadi pilihan untuk anda yang berprofesi Ibu Rumah Tangga. Menulis Konten atau Penulis Blog yang berisi tentang Trend yang ada saat ini untuk Blog bisa mendapatkan penghasilan yang layak jika anda disiplin dan Konsisten dalam Menulis. Ditambah seorang Ibu rumah Tangga memiliki pengalaman dari diri sendiri atau pun Teman Arisan yang bisa di tuangkan dalam sebuah tulisan yang bermanfaat.

Freelance SEO

Berkembangnya dunia Bisnis Online, membuat timbulnya berbagai Website dan Konten dari para Kompetitor, Keadaan ini membuat ahli SEO atau  Search Engine Optimization sangat dibutuhkan. Banyak Perusahaan yang bergerak di dunia Online membutuhkan tenaga dari Ahli SEO. Untuk menjadi seorang ahli SEO anda harus memastikan bahwa kata kunci (Keyword) dari suatu konten di situs perusahaan tersebut “ramah” oleh mesin Pencarian sehingga membuat Website yang kita SEO-kan berada di Halaman satu Google dan banyak orang yang melihat dan membuka Website tersebut.

Content Creator

Content Creator mirip dengan Writer namun berbeda dengan Blogger. Jika Blogger menulis berdasarkan keinginan sendiri, Content Creator harus memiliki kemampuan menulis dengan cepat berdasarkan kemauan klien dan sesuai dengan Kata kunci yang digunakan. Lalu Menggabungkan Issue yang berkembang, dan topik yang ditulis mampu mengundang Traffic tinggi.

Admin Social Media

Menjadi Seorang admin untuk social media bisa dilakukan seorang Ibu Rumah Tangga juga, anda hanya perlu mengUpdate konten yang ada di Social Media atau Membalas Pesan yang di kirim oleh para Customers. Disini anda juga bisa sekalian belajar dan freelance.Freelance disini tidak perlu ribet, anda hanya membutuhkan sebuah Smartphone untuk menjalankan pekerjaan ini.

Begitulah Freelance yang bisa anda jalankan, Pilihlah yang sesuai dengan Passion anda atau yang tidak menyita banyak waktu. Yang perlu anda ingat adalah Menjadi Seorang Ibu Rumah tangga harus lebih di Prioritas anda. Good Luck!

(Visited 145 times, 1 visits today)
Facebooktwitterredditpinterestlinkedinmail

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*