Hayani Yahya – Bisnis Kerajinan Tangan Berbahan Akrilik

Hayani Yahya Serius Berbisnis Dengan Akrilik
Belajar Kerajinan Akrilik

Hayani Yahya perempuan usia 38 tahun dari kota Bandar Wisata Banda Aceh ini adalah seorang ibu rumah tangga dengan 3 orang putra putri. Yani sapaan akrabnya serius terjun di kerajinan tangan dengan menggunakan bahan akrilik.

Bisnisnya dimulai tahun 2010 adalah menjual baju gamis muslim dan kerudung, seiring berkembangnya waktu, bisnis menjual gamis dan kerudung tidak berjalan sesuai dengan harapan, utnuk mengisi kekosongan waktu menjaga toko (pada saat itu saya sebagai owner sekaligus karyawan yang menjaga toko) iseng-iseng Yani mencoba membuat berbagai aksesoris ringan utnuk bros dan gelang. Siapa yang sangka bros dan gelang yang diproduksi secara coba-coba ini malah mendapat respon yang positif dari pasar. Dasi situlah bu yani memulai untuk hunting berbagai model aksesoris handmade yang bahannya mudah didapatkan dan mudah juga untuk produksi.

Kerajinan Akrilik di Aceh
Contoh Kerajinan Akrilik

Lalu, bagaimana dengan potensi pasarnya ? Bagaimana untuk menghasilkan produk yang disukai oleh pasar ?

Potensi yang sangat besar ini membuat Ibu Yani mulai serius menekuni kerajinan ini. Permintaan yang besar tentu menuntut desain yang semakin unik dan dicintai oleh konsumennya. Ibu yani mulai serius untuk mengembangkan desainnya, dia mulai aktif mengikuti kursus-kursus. Dia pun tidak segan-segan untuk mengunjungi pusat-pusat aksesoris untuk menambah inspirasi. Selain itu, Ibu Yani tidak segan-segan untuk belajar secara online melalui Youtube.

Ya.. ibu yani mulai serius untuk terjun sebagai seorang crafter akrilik. Ibu Yani mulai “gila belanja’ membeli semua bahan-bahan. Tidak hanya peluang yang hadir, tantangan juga hadir yaitu dari mentoknya ide, kekurangan waktu untuk berkreasi, banyaknya orderan yang tak sebanding dengan waktu sehingga Ibu Yani kewalahan.

Metode yang digunakan oleh Ibu Yani adalah menggunakan facebook marketing dan media online lainnya. Dari marketing online ini Ibu Yani mendapatkan orderan dari hobinya membuat kerajinan tangan berbahan akrilik.

Begitu besarnya peluang pangsa pasar kerajinan tangan berbahan akrilik tentu menjadi harapan bagi Ibu Yani. Ada satu pesan dari Ibu Yani ” untuk teman-teman perempuan, ibu rumah tangga marilah mencoba berkreasi melalui media apapun. Karena pada dasarnya selalu ada potensi yang Allah titipkan pada kita untuk dikembangkan. Mari berbisnis tanpa harus meninggalkan rumah, amri melejitkan bakat/hobby. Bagaimana caranya agar hobby anda itu dibayar. Anda dapat menghubungi Bu Yani di WA 0821-6535-0009 atau sms 0812-6939-942.

Baca Juga ;

Lika Like Belajar Bisnis Online Ala Ibu Cerdas

(Visited 581 times, 1 visits today)
Facebooktwitterredditpinterestlinkedinmail

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*