Kebiasaan Sederhana Untuk Mendapatkan Postur Tubuh Ideal

jalan sehat

Info Sehat –  Kebanyakan orang sangat memperhatikan tinggi badan. Sudah menjadi tren yang umum bahwa postur tubuh tinggi adalah yang ideal. Selain tinggi, ramping atau langsing juga menjadi postur idola. Benarkah begitu? Lalu bagaimana dengan orang-orang yang memang terlahir pendek dan memiliki tubuh? Apakah mereka harus tetap mati-matian melakukan apa saja untuk mendapatkan postur tubuh yang ideal menurut masyarakat umum?

Ada hal lain yang harus diperhatikan selain tinggi dan langsing. Postur tubuh yang normal tidak melulu berhubungan dengan kedua hal tersebut. Semua orang bisa mendapatkan postur tubuh yang ideal dan sehat sesuai dengan keadaan masing-masing. Bagaimana caranya?

1. Diet Sehat
Diet tidak hanya berhubungan dengan aktivitas mengurangi makan namun juga pola hidup yang sehat. Untuk mendapatkan tubuh yang sehat dan idela diet sehat harus selalu diperhatikan dalam kehidupan sehari-hari. Bukan hanya sesaat untuk menurunkan berat badan dengan cepat dan instan. Diet sehat adalah bagian dari kehidupan sehari-hari.

Setiap orang membutuhkan diet yang berbeda sesuai dengan keadaan masing-masing. Pada dasarnya diet sehat adalah mengkonsumsi makanan yang sehat baik dari bahan dan cara pengolahannya. Tidak mengkonsumsi makanan secara berlebihan terutama makanan cepat saji dan mengandung banyak bahan tambahan yang tidak berguna bagi tubuh.

Makanan manis, makanan berlemak, makanan dengan bumbu-bumbu instan kadang sulit untuk dihindari. Untuk itu, harus ada kesadaran dalam diri sejak awal untuk menjalani kehidupan yang sehat. Jika dilakukan secara teratur dan terus menerus maka hasilnya akan terlihat.

2. Olahraga Teratur
Ingin mendapatkan tubuh yang tinggi dan idela tapi malas olahraga bahkan malas bergerak? Bergantung pada alat atau obat-obatan? Jika terus-menerus dilakukan justru akan merusak tubuh itu sendiri. Makanan yang masuk ke dalam tubuh perlu diolah dan diubah menjadi tenaga agar tidak menumpuk berlebihan. Olahraga juga membantu menjaga kesehatan tulang dan persendian. Tidak hanya secara fisik, olahraga teratur juga bagian dari detoksifikasi racun melalui keringat dan tubuh mengeluarkan hormon yang dapat membuat kita bahagia. Olahraga banyak macamnya, mulai dari yang sederhana bisa dilakukan sendiri di rumah hingga olahraga dengan peralatan di gym. Jika tidak ingin repot kita bisa sekadar berjalan santai di sekitar rumah atau di taman. Pagi sebelum beaktivitas atau sore hari sembari untuk mengistirahatkan pikiran dari aktivitas seharian.

3. Kebiasaan Baik Untuk Postur Tubuh Ideal
Duduk dengan posisi tegak adalah salah satu kebiasaan wajib untuk tetap memiliki postur tubuh yang baik. Duduk tegak tampak sepele dan sederhana, tapi jika seseorang terbiasa duduk membungkuk selama bertahun-tahun tidak disadari badannya juga mulai membungkuk. Jika tidak terbiasa duduk tegak mungkin sulit atau melelahkan, tapi jika sudah terbiasa tubuh dengan sendirinya akan egak ketika duduk. Jika pekerjaanmu mengahruskan duduk dalam jangka waktu yang lama beristirahatlah secara teratur dan melakukan gerakan sederhana untuk mengendurka otot tubuh.

Selanjutnya lihatlah postur bahu di cermin, apakah bahu sejajar atau miring. Posisi yang benar adalah bahu sejajar. Untuk mendapatkan bahu yang baik kita tidak harus terus-menerus menarik bahu yang justru menyebabkan otot pegal. Bebaskan kedua bahu agar menggantung dan rileks. Jangan menariknya terlalu ke depan atau ke belakang serta menaikannya hingga dekat dengan telinga. Berdirilah dengan nyaman dan jadikan itu sebagai kebiasaan.

Untuk kaum wanita perhatikan penggunaan tas bahu dan sepatu hak tinggi. Gunakan tas bahu ketika hanya membawa barang-barang yang ringan. Tas bahu yang berat akan berpengaruh terhadap bahu hingga membuatnya menjadi tidak seimbang. Begitupula dengan penggunaan sepatu hak tinggi. Karena terlalu sering menggunakan sepatu berhak tinggi bisa membuat badan kita bekerja lebih ekstra untuk mempertahankan keseimbangan. Jadi mulailah beralih pada penggunaan flat shoes untuk merelaksasi kaki kita dari beban yang terlalu berat.

Dan ketika masalah postur tubuh yang tidak seimbang dikarenakan kebiasaan kurang baik kita, maka ini adalah saat yang tepat untuk Anda mengikuti Pelatihan Rahasia Berjalan Alami (RBA) bersama Idayanti Sudiro, SE. Pelatihan yang sudah diikuti ribuan orang dan berdampak kepeda kesehatan peserta adalah tahapan selanjutnya yang harus anda ambil. Karena pada Pelatihan RBA kita akan mempelajari bagaimana tulang dan sendi diperbaiki, otot-otot kaki menjadi lebih padat, postur tubuh membaik dan semuanya dimulai dari sebuah tahapan yaitu berjalan seimbang.

Hubungi tim kami di : 0816-1104-995 untuk mendapatkan konsultasi dan janji temu, karena sehat dimulai dari sekarang bukan nanti. Dan cek website kami di www.IdayantiSudiro.com 

(Visited 26 times, 1 visits today)
Facebooktwitterredditpinterestlinkedinmail

2 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*