Kiki Barkiah, Dari Status Lalu Buku dan Menyebar Inspirasi

Kisah Parenting bersama Kiki Barkiah
Kiki Barkiah Penulis 5 Guru Kecilku

Kiki Barkiah ibu 5 anak ini mulanya “bawel” di status facebooknya. Teh kiki begitu sapaannya, berbagi cerita dalam menjaga 5 malaikat kecilnya. Berbagi cara pandang dalam menghadapi perkembangan anak-anaknya. Banyak pengalamannya yang dituangkan di fanspage.

Teh kiki adalah seorang homeschooler, sempat merantau di negeri paman sam. Lulus kuliah dari Teknik elektro ITB dengan fokus menjadi ibu rumah tangga. Dengan 13.500 Like di fanspage nya teh kiki rajin memberikan status-status yang menginspirasi.

Kami akan mengutip beberapa status beliau yang benar-benar mengena:

Ibu Tangguh… pantang mengeluh!! Ibu tangguh… bersungguh-sungguh!! Agar dirimu menjadi IBU TANGGUH. Ingatlah bahwa kontrak amanah kita sebagai seorang ibu adalah kepada Allah, bukan kepada suami, atau kepada anak. Baik atau tidaknya suami, lapang atau tidak lapangnya nafkah suami, dukung atau tidak dukungnya suami, bantu atau tidak bantunya suami, tidak akan mempengauhi persembahan terbaik kita dalam menjalankan amanah kita sebagai seorang ibu. Begitu juga kepada anak, apapun kekurangan dan kelebihan yang dimiliki anak, tidak akan mempengaruhi kasih sayang dan persembahan terbaik pengasuhan kita kepada mereka. Berbagilah segala keluh kesah dan perasaanmu kepada Allah. Hanya Allah yang paling tahu hasil akhir dari segala cerita yang kita jalani. Hanya Allah pula yang paling tahu jalan pencerahan”

atau dengan status facebook teh kiki yang ini:

“Terkadang kita semua melakukan kesalahan. Apalagi anak-anak yang masih jauh dari kesempurnaan ilmu dan kebijaksanaan dalam mengambil langkah kehidupan. Tapi siapa lagi yang akan memberi kepercayaan kepada mereka jika orang tua mereka tidak mereka percaya? Anakku… jika hanya ada 2 orang manusia yang masih mempercayaimu, insyaAllah itulah kami. Namun bagi umi, tetaplah “this is my fault”. San Jose, California. Semoga tulisan ini dapat diambil ibrohnya agar tidak melakukan kesalahan seperti kesalahan yang kami lakukan, Kiki Barkiah”

Tulisan-tulisan teh kiki lebih banyak mengajak bicara kita sebagai orang tua, calon orang tua, tak ada kata menggurui, tak ada menghakimi. Teh kiki lebih banyak bercerita aktifitas anak-anaknya dengan kemasan bahasa yang sederhana dan mudah dipahami. Teh kiki juga sudah menerbitkan buku dengan judul ” 5 Guru Kecilku”. Buku ini adalah kumpulan dari status teh kiki di fanspage nya. Buku yang dicetak secara independen ini.

Kiki Barkiah dan Parenting
Buku 5 Guru Kecilku Oleh Kiki Barkiah

Bagaimana anda ? Apakah anda mendapatkan sedikit pencerahan dari beberapa status teh kiki, atau anda juga mempunyai pengalaman yang ingin dishare dengan kami terkait parenting ? Mudah, Hubungi tim kami di 0857-7355-8405. Kami menerima artikel yang berhubungan dengan parenting, ibu, dan bisnis.

(Visited 1,723 times, 1 visits today)
Facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmail

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*