Kisah Seorang Muslimah Aisha Maharani dan Halal Corner

halal corner
aisha maharani dan halal corner

Di artikel kali ini kita akan menceritakan Kisah salah satu Wanita Muslimah yang Luar Biasa. Siapakah Sosok Wanita Muslimah yang akan kita ceritakan? Yups.. Beliau adalah Dunianti Hinda Maharani atau yang akrab dipanggil dengan nama Aisha Maharani, Seorang Founder dari Komunitas “Halal Corner”. Seorang Wanita Muslimah kelahiran 31 Mei 1979 ini, sudah banyak mengisi acara Talkshow, karena beliau juga seorang Sociopreneur terutama di dalam Kasus yang berhubungan dengan “Halal atau Haram” suatu Produk. Tidak hanya itu, kini beliau sudah meluncurkan sebuah buku yang berjudul “Halal is My Way”.

Perjalanan Aisha Maharani atau biasa dipanggil Teh Aisha ini dalam mendakwahkan informasi seputar Halal ke Masyarakat dimulai saat ia menggunakan Social Media Twitter. Melalui Twitter beliau sering menTweet seputar Halal – Haram. Di luar dugaan Respon Masyarakat kepada Akun Twitter Teh Aisha ini memiliki respon yang begitu besar terhadap informasi-informasi yang ia bagikan.

Pada saat itu, Seorang Ibu Muslimah ini masih bekerja di LPPOM, dan mengurusi Jurnal Halal. Sepulang Kerja, selepas anak-anaknya telah beristirahat, beliau membuka laptop dan memulai berbagi Informasi di dunia Online. Beliau membalas satu per satu respon atas Informasi yang ia bagikan sebelum-sebelumnya. Begitulah keseharian Teh Aisha sampai mengorbankan waktu tidurnya karena besarnya antusias masyarakat bertanya tentang apa yang di share oleh Teh Aisha.

Besarnya antusias tentang informasi Halal-Haram yang sering Teh aisha bagikan, tercetuslah ide untuk membuat komunitas yang membantunya. Teh aisha merasa, dulu ketika berbicara Halal, Respon orang masih seperti takut atau mengabaikannya. Lalu ia berfikir, bagaimana caranya memberikan informasi Halal, tapi masyarakat tidak merasa enggan dan berat untuk menjalankannya. Kemudian di bentuklah komunitas, program-program yang dikemas dengan santai tapi asyik, yaitu Komunitas Halal Corner.

Komunitas Halal Corner berkembang dengan cepat, terlihat dari Followers di Twitter yang terus bertambah. Saat ini Komunitas Halal Corner sudah tidak lagi di pegang sepenuhnya oleh Teh Aisha, tapi Perkembangan masih tetap positif.

Selain berdakwah dan membagikan Informasi di Social Media, Komunitas ini juga memiliki kegiatan-kegiatan Offline, di antaranya Dakwah on Street, mengadakan Kelas Kecantikan, Kelas memasak dan Seminar yang dipegang di Pusat.

“Komunitas ini bertujuan mencerdaskan umat dan menjadikan Halal sebagai gaya Hidup. Makannya kita motonya Halal is My Way” Begitu ucap Teh Aisha.

“Bagaimana Umat meyakini halal bukan hanya kewajiban tapi memang ini kebutuhan untuk mencapai Ridha Allah. Jadi kalau sudah butuh tidak banyak protes lagi ” Tambahnya.

Sangat Inspiratif bukan perjalanan yang ditempuh oleh Ibu Muslimah Aisha Maharani. Semoga kita juga akan mengikuti Jejaknya untuk menjadi Ibu Rumah Tangga yang bermanfaat untuk Negara Indonesia ini.

(Visited 247 times, 1 visits today)
Facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmail

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*