Lika Liku Belajar Bisnis Online Ala Ibu Cerdas

Belajar Bisnis Online
Lika Liku Bisnis Online

Diartikel ini Ibu cerdas mau share tentang lika liku bisnis online. Artikel ini dari sudut pandang ibu yang rempong, optimis dan kadang alay (abaikan saja, ambil yang positif dan delete yang negatif).

Tapi apakah karena ribetnya dan rempongnya ibu maka kita tidak bisa bisnis online ? Jawabannya adalah BIG NO. Memang bisnis online itu lebih kompleks tidak jauh berbeda dengan bisnis offline, hanya berbeda dengan metode atau toolsnya. Kalau bisnis offline Ibu Cerdas harus membuka toko, sewa karyawan, membeli etalase, stok produk, siapkan promo dll. Sedangkan bisnis online anda harus belajar tentang media online, belajar marketing online dll. Jadi dari kedua metode tersebut mempunyai kelebihan dan kekurangannya masing-masing.

Banyak Cara Untuk Belajar Bisnis Online
         Lika Liku Belajar Bisnis Online

Lalu bagaimana jika Ibu Cerdas ingin terjun ke Bisnis Online ? Berdasarkan pengalaman kami, belajar bisnis online itu susah-susah tapi mudah dan OKE. Banyak kelebihan yang membuat anda untuk terjun bisnis online. Berikut kelebihan-kelebihan bisnis online:

  1. Kita tidak perlu stok produk, kita bisa menjadi reseller atau dropshipper. Jadi hemat kan.
  2. Low budget, karena tanpa stok barang , sewa tempat, beli etalase dll. Uang yang anda punya bisa dialihkan untuk ke tools online misalnya untuk iklan di facebook, instagram atau google.
  3. Bebas waktu, ibu cerdas bisa menjalankan bisnis online dengan tetap dirumah, tetap bisa ngantor dan nganter anak, waktu flexible karena orderan meluncur ke handphone ibu cerdas.
  4. Cakupan luas, bisa lintas kota, propinsi bahkan negara. Cukup klik pasang status di sosial media atau website,

Itu dari segi kelebihannya, lalu kekurangannya apa ? Ini yang akan kita bahas tentang Lika Likunya atau lebih tepat tantangannya:

  1. Saat kita mulai belajar bisnis online dan terjun langsung maka kita akan masuk ke fase baru, yaitu fase tentang teknologi. Ada gagap teknologi bagi mereka yang baru masuk ke bisnis online. Harus bersentuhan dengan website, sosial media belum lagi dengan istilah-istilah “berbau IT”, pasti sudah cukup membuat jetlag kepala. Dan gagap teknologi ini dapat diatasi dengan satu cara yaitu dengan belajar internet, suka tidak suka.
  2. Diperlukan waktu belajar untuk mengetahui apa itu bisnis online, apa itu internet marketing, bagaimana memaksimalkan sosial media sehingga menghasilkan konversi atau orderan.
  3. Diperlukan kemauan yang keras untuk masuk ke dunia online. Bisnis yang dilakukan secara online memang mempunyai banyak peluang, tetapi juga mempunyai banyak tantangan. Jadi diperlukan kerja keras dan kerja cerdas.

Adanya gagap teknologi bisa diatasi dengan mudah, banyak cara sehingga Ibu Cerdas dapat dengan mudah memahami bisnsi online. Tips ini berdasarkan tim redaksi praktekan.

  1. Bergabung dengan komunitas. Ibu Cerdas sudah mulai bergabung dengan komunitas yang fokus membahas dengan bisnis online dan internet marketing.
  2. Ikut workshop yang berhubungan dengan belajar bisnis online. Tentunya workshop yang anda diikuti disesuaikan dengan kebutuhan anda.
  3. Berlangganan dengan mailing list, ikuti website-website atau forum-forum yang membahas tentang bisnis online dan tips praktisnya.
  4. Belajar via audio atau video. Sekarang ini banyak sekali materi-materi belajar bisnis online yang membahas materi-materi yang anda butuhkan.
  5. Konsisten dan jadwalkan secara rutin untuk belajar bisnis online.

Yap, itulah lika liku belajar bisnis online. Ya, bisnis online itu susah-susah mudah, sekali lagi semuanya tergantung anda, tergantung dengan kebutuhan dan target anda. Ibu Cerdas dapat memulainya dengan update di website ini. Ya… jadilah bagian dari ibu-ibu yang sukses di bisnis online, ini MUDAH.. ini seperti kita mulai belajar lagi dan mendapatkan tantangan permainan dalam bentuk yang berbeda. Keep spirit ya… Just enjoy it.

(Visited 276 times, 1 visits today)
Facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmail

3 Trackbacks / Pingbacks

  1. Hayani Yahya – Bisnis Kerajinan Tangan Berbahan Akrilik | Aku Ibu Cerdas
  2. Dian Deliana - Manisnya Bisnis Mahar Pernikahan | Aku Ibu Cerdas
  3. Grace Anata Irlanari - Full Power Di Bisnis Berbasis Pendidikan | Aku Ibu Cerdas

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*