Makin Dekat dengan Dunia Digimon

digital
dunia digital

Tau gak sih temen-temen dengan digimon? DIGIMON merupakan singkatan dari digital monster, kamu anak-anak yang lahir pada era 90an pasti tahu. Pada waktu itu kita masih selalu siap bangun di pagi hari Minggu untuk menanti tayangnya anime favorit kita di televisi. Itu lho serial anime yang mengisahkan petualangan anak-anak terpilih bersama digimonnya untuk mengalahkan digimon-digimon jahat yang hendak menghancurkan dunia digital dan dunia manusia.
apa itu dunia digital? dalam serial digimon dunia digital merupakan dunia tempat tinggal para digimon yang mempunyai keterkaitan dengan dunia manusia. Karena dunia digital merupakan dunia yang terbentuk dari peralatan elektronik dan jaringan internet yang ada pada dunia manusia. Pada era itu serial digimon merupakan salah satu anime yang sangat digemari oleh anak-anak kecil. Sampai-sampai anak kecil membayangkan seolah-olah benar adanya dunia digital itu, namun jika difikirkan secara logika, hal itu tidak masuk akal. Salah satu hal yang dulu saya anggap tidak masuk akal kini bisa diwujudkan yaitu transaksi jarak jauh tanpa mempertemukan kedua belah pihak menggunakan e-money.
Apa itu e-money? E-money sering disebut juga uang digital merupakan uang dalam bentuk digital yang digunakan untuk pembayaran secara digital juga. penggunaan uang digital ini dicetuskan oleh Bank Indonesia pada tanggal 14 Agustus 2014 lalu. Pengadaan perencanaan ini telah ditandatangani oleh Bank Indonesia dengan Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian, Kementerian Keuangan, pemerintah daerah, dan asosiasi pemerintahan provinsi seluruh Indonesia sebagai komitmen untuk mendukung kemajuan transaksi non tunai di Indonesia. Dengan adanya gerakan ini diharapkan pada tahun 2024 sekitar 25 persen dari total penduduk Indonesia menggunakan transaksi non-tunai karena akan menghemat uang negara.

Lalu apa kaitan dunia digital dengan GNNT? Mungkin bagi orang-orang normal dua hal tadi tidak ada kaitannya. Namun bagi seorang yang suka berimajinasi seperti saya ini. Dengan adanya GNNT (Gerakan Nasional Non-Tunai) dimana uang pada era ini tak lagi berbentuk koin atau kertas justru tidak berbentuk, melainkan wujudnya hanyalah data digital. merupakan pupuk yang subur bagi imajinasiku untuk bisa tumbuh dan berkembang. ya berawal dari uang digital menjadi langkah awal untuk lebih dekat dengan dunia digital.

tulisan Uki -purwokerto

foto : indianexpress

(Visited 101 times, 1 visits today)
Facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmail

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*