January 30, 2023

Mayora Indah – Bangga Buatan Indonesia

mayora indah

Kita pasti sudah tidak asing dengan deretan merk biskuit Roma, Kopiko, Energen, Torabika, Beng-beng, Astor, Danisa, Better, air minum Le Minerale dan masih banyak lagi. Yes, ternyata produk-produk tersebut adalah buatan Indonesia lebih tepatnya dari Mayora. Nah, artikel kali ini akan membahas tentang perusahaan Mayora yang memang sudah terkenal dengan produk yang berkualitas dan sudah jadi kekasih hati di Indonesia.

PT Mayora Indah Tbk in berdiri sejak 1977 dan bergerak dibidang pengelolaan makanan serta minuman. Mayora Indah sendiri dimiliki oleh pemegang saham utama dan tentunya masyarakat umum. Tidak hanya menyasar market lokal market Mayora pun mulai merambah ke luar negeri. Baru-baru ini brand permen kopi Kopiko wira wiri muncul ditayangan drama korea yang sedang digandrungi masyarakat Indonesia dan seluruh dunia. Bisa dibilang, akan makin besar lagi kedepannya karena edukasi market mulai intens menyasar pasar global.

kopiko dari mayora

Dengan munculnya Kopiko dibeberapa tayangan drakor yang sedang hits maka menjadi kebanggaan sendiri bagi masyarakat Indonesia karena produk karya dalam negeri mulai muncul intens di luar negeri. Nah, ini bakal gayung bersambut dan pastilah akan merembet ke produk-produk lain di perusahaan Mayora. Setelah makin dicintai, maka secara otomatis akan mengalami kenaikan penjualan dan pada ujungnya akan berdampak pada saham Mayora (MYOR) dibursa yang akan mengalami peningkatan karena trust masyarakat dan pasar juga meningkat.

Setelah Kopiko ada produk Mayora juga yang sedang naik daun yaitu air minum Le Minerale yang mulai diperhitungkan posisinya. Sudah rahasia umum bahwa market air minum mineral sudah dikuasai oleh beberapa brand yang menjadi pendahulu. Tetapi Le Minerale mengambil ceruk pasar dan mengedukasi amrket secara intens “bahwa air mineral itu ada manis-manisnya” dan ini benar-benar mengambil positioning yang lumayan kuat.

Air minum dalam kemasan Le Minerale juga mengusung air minum dalam bentuk galon dan tanpa harus diisi ulang galonya plus tanpa harus membeli galon khusus. Inovasi galon sekali pakai yang diusung Le Minerale benar-benar menjadi kejutan di masyarakat. Belum lagi intens menawarkan sampel galon gratis ke perumahan-perumahan serta menggaet toko kelontong terdekat untuk menjual produk mereka.

Dari dua merek diatas saja dapat dipastikan bahwa Mayora sangat serius menggarap branding produk-produknya. Tidak hanya sekedar launching lalu menjual melainkan juga mengedukasi masyarakat akan kelebihan dan manfaat produk tersebut. Dan efek dari branding tersebut akhirnya malah menambah value yang tak terduga bahwa produk Mayora adalah produk Indonesia, dan masyarakat Indonesia sangat bangga akan buatan dalam negeri yang mulai diterima dimarket global.

Asalnya konsumsi tapi menjadi wajah produk Indonesia adalah sebuah berkat yang luar biasa. Terimakasih Mayora Indah sudah melahirkan produk yang luar biasa.

(Visited 80 times, 1 visits today)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *