April 21, 2024

Memulai Bisnis Online di Instagram

0

Instagram merupakan salah satu social media platfrom yang akhir tahun ini mulai menjadi trends bagi kalangan masyarakat dengan penggunanya lebih dari 200 juta. Angka yang tidak sedikit jika digunakan sebagai tempat untuk berjualan bukan? Selain itu ada sekitar 60 juta foto yang diunggah yang menghasilkan 1,6 Milyar like. Hampir semua jenis bisnis bisa dipasarkan atau di jual di instagram. Baik itu fashion, kuliner, design, porperty dan lainnya.

Memulai-Bisnis-Online-di-Instagram
Lalu bagaimana untuk memulai berjualan di instagram.
Hal yang pertama anda harus lakukan adalah mengistal aplikasi instagram nah ini bisa dilakukan jika hp anda minimal versi android.

Marketing Di Instagram
1. Menyiapakan akun
Untuk bisa berjualan di instagram haruslah mempunyai akun di istagram, anda bisa membuat akun instagram dengan email dan username sesuai dengan jualan anda. cantumkan info yang lengkap untuk kontak yang bisa dihubungi pastikan anda mensetting public, artinya orang lain bisa melihat apa yang anda sudah posting atau unggah walaupun mereka belum memfollow/ mengikuti akun anda. Hal ini bisa menarik orang lain tertarik, sehingga mereka akan memfollow anda dengan sendirinya.

2.Siapkan foto yang menarik
Foto yang menarik akan membuat daya tarik orang lain yang melihat. ya diinstagram foto – foto dan video yang anda unggah bisa membuat tertarik untuk memfollow, menglike, berkomentar atau bahkan membeli produk yang anda jual.
setelah anda sudah menyiapkan foto, upload atau unggah diinstagram dengan diskripsi yang lengkap tentang gambar yang anda unggah. Setiap foto atau video yang unggah pastikan anda cantumkan informasi yang lengkap dan deteil tentang produk anda.

3. Upload foto atau video secara konsisten
lakukan posting secara teratur atau konsisten, memang tidak langsung saat kita memposting ada yang tertarik untuk membeli produk kita. Namun jika anda tetap kosisten memposting produk anda maka custumers pun akan datang dengan sendirinya. Harus sabar memang, kecuali anda memasang iklan hal itu akan mempercepat mendatangkan pembeli ke akun anda.

4. Posting foto atau video selain produk jual
Buat orang lain yang melihat akun anda tertarik dengan postingan yang anda buat. tidak harus produk jualan terus bisa juga foto – foto atau video lucu atau gambar dengan diskripsi cerita inspiratif lainnya.

(Visited 77 times, 1 visits today)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *