Mengambil Hikmah – Pelajaran Dari Burung Rajawali dan Gagak

Cerita Inspiratif Burung Rajawali dan Gagak
Kisah Inspiratif dari Burung Rajawali dan Burung Gagak

“PELAJARAN DARI BURUNG RAJAWALI” Burung Rajawali memiliki beberapa musuh, salah satunya adalah Burung Gagak, yang selalu berteriak dan mengganggu. Kenyataannya kita semua memiliki beberapa “Burung Gagak” dalam hidup kita, anda mungkin punya sekumpulan dari mereka.

Beberapa orang dapat menjengkelkan kita, mereka dapat mengganggu kita jika kita membiarkan mereka. Sebaliknya kita perlu mengambil pelajaran dari Burung Rajawali. Saat seekor Burung Rajawali sedang keluar terbang, seringkali seekor atau beberapa ekor Burung Gagak akan datang mengikutinya dari belakang dan mulai mengganggunya, mengolok-oloknya dan membuatnya jengkel.

Untuk mengusir musuhnya, Burung Rajawali hanya merentangkan sayapnya sepanjang 8 kaki, memperhatikan tekanan udara, serta naik lebih tinggi dan lebih tinggi, hingga ia mencapai ketinggian tertentu dimana tidak ada burung lain yg sanggup terbang setinggi itu. Bahkan Burung Gagak pun tak bisa bernafas dalam ketinggian tersebut.

Dengan cara yang sama, jika kita ingin menyingkirkan gangguan, kita perlu naik lebih tinggi, jangan pernah turun ke bawah ke tingkat yang berlawanan. Jangan berdebat, jangan berusaha untuk membalas dendam pada seseorang, jadilah orang yang berjiwa besar, hiduplah dalam kasih, bersikaplah berani memberkati bahkan musuh musuh kalian. Akhirnya, Burung Gagak tidak bisa bersaing dengan Burung Rajawali.

jika orang merendahkan kita, itu artinya kita sudah di posisi lebih tinggi dari orang tersebut.

jangan biarkan orang menarik kita ke dalam konflik dan perpecahan dan membuat kita menjadi gusar atau bergunjing. Itulah hikmah dari Ciptaan-ciptaan Tuhan, dan kita wajib belajar dari alam semesta. Tetap semangat Ibu Cerdas, saatnya menunjukkannya dengan prestasi.

Baca Juga:

Frans Budi Pranata – Renungan Awal Tahun 2016 yang kena sasaran

(Visited 505 times, 1 visits today)
Facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmail

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*