March 5, 2024

Peluang Usaha Di Perdesaan Untuk Ibu Rumah Tangga

0

Jika kita tinggal di perdesaan tidak menutup kemungkinan untuk tetap bisa berkembang dan tidak kalah dengan orang yang tinggal di kota. Karena kesempatan untuk menjadi orang sukses tidak hanya di kota, namun di mana pun termasuk desa masih terbuka lebar. Pastinya semua itu butuh perjuangan dan kerja keras. Percuma saja dimana pun kita berada, jika kita tidak mau memperjuangkan sesuatu yang bisa mengantarkan kita kesuksesan maka semua akan sia – sia. Begitu pula dengan memulai usaha.

Peluang-Usaha-Di-Perdesaan-Untuk-Ibu-Rumah-Tangga

Apa saja contoh usaha yang bisa dimulai untuk membuka usaha di perdesaan? tentunya yang usaha yang bisa dimulai walau hanya modal kecil.

* Membuka toko sembako atau kelontong
Kesempatan untuk anda yang ingin memulai bisnis rumahan di perdesaan dengan membuka toko sembako atau kelontong. Walau pun saat ini mungkin sudah banyak membuka usaha ini, namun toko semabako atau kelontong yang menyediakan kebutuhan sehari -hari ( seperti; beras, sayur mayur, minyak dan lain lain), perabotan rumah tangga akan selalu dicari oleh para konsumen. Anda juga bisa membuka usaha ini di depan rumah anda sehingga anda bisa sekaligus beraktivitas mengerjakan pekerjaan rumah.

*Membuka toko pulsa elektrik
Perkembangan teknologi saat ini tidak hanya di rasakan oleh masyarakat perkotaan namun juga sampai ke pelosok perdesaan. Makin banyak saat ini masyarakat perdesaan yang menggunakan telepon genggam sebagai alat komunikasi, terlebih anak remaja perdesaan yang juga tidak mau kalah dengan perkembangan informasi dan trend masa kini seperti penggunaan sosial media, internet dan lainnya. Untuk itu peluang menjual pulsa elektrik di desa akan jauh lebih dicari, jika dibanding dengan berjualan pulsa elektrik di perkotaan yang saat ini sudah sangat dimudahkan untuk segala transaksi.

*Membuka pertenakan
Tinggal di desa memang sangat dimudahkan dengan yang namanya tempat untuk berjualan. Karena di desa masih banyak lahan yang kosong. Untuk itu selain dua contoh di atas tadi anda juga bisa membuka bisnis pertenakan hewan. Seperti contohnya pertenakan ayam potong. Ini juga bisa menjadi bisnis yang tak kalah menggiurkan jika dijalani dengan serius, karena kebutuhan akan sumber protein dan nutrisi di perdesaan juga dibutuhkan bagi masyarakat. Bukan hanya ayamnya, telurnya juga pasti banyak yang mencari. Apalagi jika sedang musim hajatan (menikah, khitanan, lahiran) dan juga saat musim tanam dan panen. Hampir semua orang menggunkan ayam sebagai hidangannya.

Untuk itu jika anda tinggal di desa dan mau membuka usaha, tiga contoh di atas mungkin bisa di coba.

(Visited 425 times, 1 visits today)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *