Pengusaha Muda Riezka Rahmatiana yang Sukses di Bisnis Pisang Ijo

Sukses tak selalu identik dengan Pria maupun Usia Tua, karena sukses milik siapa saja yang ingin memperjuangkannya, baik tua ataupun muda, pria bahkan wanita. Seperti kisah inspiratif yang akan kita angkat kali ini, yaitu Kisah Pengusaha Riezka Rahmatiana yang sukses di usia muda dengan bisnis Pisang Ijo nya.

Rasa manis es pisang ijo ini mampu bikin ketagihan siapapun untuk menyantapnya. Pisang ijo, makanan khas Makassar ini menjadi jalan bagi Riezka Rahmatiana untuk sukses.

Riezka Rahmatian telah menjalankan beberapa bisnis sebelum ia memulai bisnis pisang ijo ini, seperti bisnis cafe, bisnis snack dan bisnis minuman, namun semua bisnis tersebut gagal. Hingga akhirnya ia menemukan konsep es campur pisang ijo yang berawal dari ketidak sengajaan.

Konsep pisang ijo berawal ketika ia sedang makan di rumah makan Makassar. Waktu itu ada menu dessert yang bukan menu utama. Setelah dia rasakan ternyata enak, akhirnya dia mengambil ide dari menu dessert itu dan mengembangkan dengan berbagai macam rasa.

Selama 6 tahun menggeluti usaha ini, berbagai macam penghargaan telah diraih oleh wanita berusia 28 tahun ini.Salah satunya yang paling bergengsi adalah terpilih sebagai pemenang Ernest & Young Woman pada tahun 2012 dari lembaga audit terkemuka Ernest & Young Inggris.

Agar virus usaha ini menyebar, Riezka pun mewaralabakan usahanya. Kini tak hanya di Bandung Jawa Barat, namun ada lebih dari 300 gerai yang tersebar di seluruh Indonesia. Awalnya pisang ijo ini punya 23 cabang milik sendiri dan kemudian di franchise kan supaya pemasaran lebih luas. Dengan konsep Franchise ini Riezka sukses membangun gerai di kota-kota seluruh Indonesia tanpa ia harus ada disana.

Tidak hanya pisang ijo, Riezka juga menambah inovasi bisis kuliner nya. Salah satunya adalah camilan yang diadaptasi dari negeri sakura jepang. saat ini Riezka sudah memiliki rumah produksi sekaligus kantor di daerah Margahayu Soekarno Hatta Bandung. Dengan dibantu 23 pegawainya, riezka tak ragu untuk terjun langsung ditiap seluk – beluk bisnis nya. Setiap pagi rapat digelar untuk memperkokoh bidang usaha dan mempersolid tim kerjanya.

Riezka juga tak lupa mengontrol kualitas produksi karena baginya kepuasan pelanggan adalah kepuasan baginya. Semua produksinya dibuat tanpa bahan pengawet. Riezka tak hanya berwirausaha untuk dirinya sendiri, dia juga memberi ilmunya untuk orang lain terutama mahasiswa karena baginya level mahasiswa adalah usia ideal untuk memulai bisnis.

Riezka menciptakan sistem kerjasama dan berbagi omset penjualan untuk pelaku usaha kecil menengah dan mahasiswa. Tak hanya berbagi ilmu, ia juga memberikan fasilitas operasional yang dapat menunjang usah adan semua diberikan secara gratis.

Bergelut dengan dunia usaha dan meraih sukses, tak membuat Riezka lupa daratan dia juga peduli akan pendidikan bagi anak yatim.

Menjadi pengusaha tak membuatnya lupa kodrat sebagai wanita. Kini ia dikaruniai dua orang anak. Dia tetap menjalankan kewajibannya sebagai ibu rumah tangga yang baik. Berinteraksi dengan keluarga terutama suami dan anak bisa menjadi obat mustajab penghilang penat.

Kunci keberhasilannya adalah fokus dan konsisten. Jika fokus dan konsisten maka pasti akan ada jalan.

Simak kisah inspiratif lainnya hanya di akuibucerdas.com

(Visited 513 times, 1 visits today)
Facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmail

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*