Pentingnya DEFERENSIASI Pada Produk Yang Akan Dijual

Apasih deferensiasi produk itu? Deferensiasi adalah kegiatan untuk memodifikasi suatu produk agar terlihat lebih menarik dan dengan cara merubah karakter produk. Perlu penelitian pasar yang tepat agar bisa menciptakan produk yang berbeda dengan para pesaing. Deferensiasi itu bisa dilakukan dengan mengubah sedikit karekter produk yang sudah ada, antara lain packaging (kemasan) dan tema promosi tanpa harus mengubah spesifikasi produk walaupun itu diperbolehkan.

Pentingnya-DEFERENSIASI-Pada-Produk-Yang-Akan-Dijual

Berikut ini pentingnya deferensiasi pada produk :
1. Mudah diingat oleh konsumen
Umumnya sesuatu yang unik dan berbeda dengan yang lain akan mudah diingat oleh orang, sehingga mereka lebih mudah mengenali dan mengingat produk anda dibandingkan dengan produk yang sudah ada.

2.Harga jual yang lebih tinggi
Sudah menjadi hal yang sangat wajar, jika adaproduk yang unik dan beda itu akan diburu oleh para konsumen dengan harga berapapun. Apalagi jika dibuat limited edition.

3. Kualitas produk jauh lebih baik dari pesaing
Dengan membuat produk anda berbeda dengan standar produk yang sudar beredar di pasaran maka akan terlihat jelas produk anda lebih unggul. Sehingga hal ini juga mempermudah para pemasar produk anda untuk berjualan. karena jika produk sudah sangat diterima di kalangan konsumen mereka pun akan loyal dengan produk anda. Biasanya konsumen loyal ini yang secara tidak langsung menjadi media pemasar kita kalau dalam marketing disebut ( marketing mulut ke mulut ).

4. Menghilangkan kejenuhan pada suatu produk
Jika anda sudah mampu membuat produk dengan deferensiasi yang sangat unik, ketika para konsumen yang mungkin sudah jenuh dengan jenis produk yang sama dengan anda, mereka akan memilih membeli produk anda yang dinilai lebih berbeda pada umumnya.

5. Adanya image produk
Apabila produk yang anda ciptakan semakin unik dan berbeda dengan yang sudah beredar di pasaran makan konsumen akan lebih mudah dalam mengenali produk anda. hal ini akan mempermudah anda menanamkan image produk pada hati konsumen anda.

Lima hal yang telah dijelaskan pentingnya deferensiasi suatu produk, akan membatu anda dalam memciptakan brand baru. Sehingga dengan memperhatikan hal tersebut anda akan mudah menciptakan dan memasarkan produk anda nantinya.

Baca Juga :

Cara Efektif Untuk Memulai Bisnis Online

(Visited 95 times, 1 visits today)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*