Pentingnya Ibu Cerdas Bisa Seimbangkan Semua Peran

Seperti yang sudah kita ketahui banyak peran yang harus dijalani oleh seorang wanita dalam hidupnya. Antara lain ibu rumah tangga, wanita karir, istri dan sekaligus dirinya sendiri.

Tuntutan yang seperti inilah yang membuat seorang wanita harus bisa membagi – bagi peran sekaligus waktunya secara cerdas sehingga tidak ada yang dikorbankan. Terlebih jika sudah menikah dan dikaruniai seorang anak, maka tugas seorang wanita pun menjadi bertambah. Hebatnya seorang wanita adalah ia akan selalu bisa melakukan semua peran dengan baik. Sebab bukan suatu hal yang mustahil untuk melakukan itu semua asalkan tahu triknya. Hal yang terpenting seorang wanita tersebut harus mempunyai fisik yang sehat, percaya diri, realitas, bersikap fleksibel dan melakukan segala aktifitasnya dengan rasa senang agar setiap hal yang dikerjakan akan terasa tidak berat.

Pentingnya-Ibu-Cerdas-Bisa-Seimbangkan-Semua-Peran

Selain itu menjadi ibu rumah tangga tidaklah harus kehilangan jatidiri, apabila yang hanya dipentingkan dan dipikirkan hanyalah keluarga ( anak dan suami ) hingga mengabaikan sesenangan atau bahkan kesehatannya sendiri itu pun kurang bijak. Jadwal ibu rumah tangga pun mempunyai jam kerja panjang setiap harinya jika dibandingkan dengan anggota keluarga lain. Untuk itu sempatkan untuk beristirahat di sela – sela kesibukan walaupun hanya sebentar atau bisa memanjakan diri sendiri seperti pergi ke salon, shopping dan lainnya agar tidak bosan menjalani rutinitas yang padat.

Selain itu juga , menjadi ibu rumah tangga harus tetap menjalin silahturahmi dengan teman juga tidak kalah penting. Bisa dimulai dengan pengajian mingguan, arisan, reuni, komunitas atau hal lainnya. Terkadang dari pertemuan dengan teman akan banyak informasi baru yang mungkin bisa meningkatkan kemampuan dan keterampilan ibu rumah tangga pada bidang tertentu.

Menjadi ibu rumah tangga yang cerdas bisa menyeimbangkan semua peran yang dipikulnya memang membutuhkan proses. Namun hampir setiap wanita pasti bisa mengatasi dan menyesuaikan dirinya dalam seitiap perannya. Itulah kenapa sering kita mendengar bahwa dengan menjadi seorang wanita ( ibu rumah tangga ) adalah profesi yang sangat mulia dan mempunyai kedudukan yang tinggi dalam keluarga setelah suami.

Baca Juga :

Pelatihan Bisnis Online Untuk Ibu Rumah Tangga dan Karyawan

(Visited 194 times, 1 visits today)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*