Pentingnya Life Mapping Untuk Ibu Rumah Tangga

Mind Mapping Untuk Bisnis
Life Mapping Untuk Kehidupan Kita

Apakah Life Mapping itu?Jika diartikan perkata maka “Life” adalah kehidupan sedangkan “Mapping” adalah peta. Benar sekali life mapping adalah peta kehidupan, kita tahu jika kita ingin berpergian atau melakukan perjalanan ke suatu tempat pasti kita membutuhkan peta atau sekarang ini bisa dengan google map, aplikasi waze dan lainnya.

Tujuan pasti jelas agar mempermudah kita sampai pada tujuan yang kita inginkan. Tanpa petunjuk orang akan merasa sulit malah bisa jadi kesasar apalagi jika memang belum pernah pergi ke tempat yang akan dituju tersebut. Begitu pun dengan hidup kita ini, kita pun harus punya life mapping agar kita tahu mau kemana langkah kita untuk mencapai impian, tujuan hidup dan cita -cita tentunya yang membuat life mapping kita sendiri, karna yang tahu baik buruknya tentang kita hanyan diri kita sendiri.

Lalu apa alasan seorang ibu rumah tangga harus mempunyai life mapping :

– Dapat menggunakan waktu dengan efesien sehingga tidak lagi waktu luang yang terbuang sia – sia hanya dengan melakukan sesuatu yang tidak penting.

– Memaksa diri untuk lebih produktif, dengan kita ada life mapping lebih membuat kita lebih tahu bagaimana kita harus menciptakan peluang untuk menhasilkan suatu produk yang mungkin bisa menjadi sumber passive income.

-Lebih mudah mencapai tujuan hidup, dengan adanya life mapping kita seolah – olah mempunyai sesuatu yang akan mengingatkan kita agar bekerja keras tidak bermalas – malasan. Tujuan hidup juga bisa tentang pencapaian duniawi atau juga bisa tujuan hidup untuk akhirat yaitu lebih dekat dengan Tuhan.

Setelah membuat peta kehidupan kita juga akan tahu langkah – langkah apa yang harus kita lakukan. Apa yang menjadi skala prioritas atau tidak. Peta kehidupan ini juga bisa membantu kita untuk tetap bangkit ketika mungkin sedang menghadapi tantangan hidup. Sebagai ibu rumah tangga yang sekaligus istri bisa membantu kepala rumah tangga ( suami ) untuk membawa keluarganya dalam kehidupan ke arah lebih baik lagi. Baik dari sandang, pangan , papan tapi juga spiritual yang jauh lebih penting.

(Visited 406 times, 1 visits today)
Facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmail

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*