Pentingnya Membagi Waktu Antara Keluarga Dan Bisnis

Sebenarnya jika anda seorang ibu rumah tangga yang berbisnis, anda mempunyai waktu yang lebih fleksibel dengan keluarga. Hal yang terpenting adalah bagaimana kita membagi waktu dengan baik. Kita bisa tetap disiplin dengan jadwal aturan kerja namun kita juga bisa fleksibel.

Pentingnya-Membagi-Waktu-Antara-Keluarga-Dan-Bisnis

Seperti yang disampaikan dengan Ibu Leony ( Pemilik bisnis busana muslim Azkasyah dan Bukit Air Bogor) dalam perbincangan dengan beliau mengatakan, misalnya saya mulai kerja pukul 6.30 pagi setelah anak – anak sekolah? Kerjanya ngapain? belum mandi, sambil sarapan, ngobrol dengan suami tentang strategi bisnis biasanay ide – ide luar biasa keluar jam segini untuk urusan beresin rumah serahkan pada ahlinya, karena urusan tukar menukar ide dengan suami jauh lebih berharga. Lalu, pukul 8.00 pagi saya mulai kerja. Pukul 12.00 sampai 13.00 pulang tinggal jalan kaki ( karna kantor dekat dengan rumah) bermain dan makan siang dengan anak. Pukul 17.00 sampai malam bisa kerja dan ngobrol – ngobrol dengan anak atau menggambar (kebetulan kami punya hobi yang sama).

Itulah tadi sekilas cerita ibu leony tentang membagi waktu antara keluarga dan bisnis, walaupun mungkin sebenarnya masih banyak kegiatan lain di luar itu. Dari cerita di atas kita dapat mengetahui bahwa hubungan antara keluarga dan bisnis haruslah sangat seimbang. Jangan sampai jomplang atau berat sebelah. Untuk itu sebagai ibu rumah tangga juga harus fokus pada keduanya.

Ketika pekerjaan banyak baik itu dalam keluarga maupun bisnis sebaiknya kita bersikap untuk tidak gugup atau kelabakan hingga membuat suasana kacau. Bersikap santai dan tanggap dalam mengambil keputusan atau pun menghadapi masalah harus selalu diwaspadai sehingga kita tidak stress menjalani aktivitas keduanya (urusan keluarga dan bisnis).
Seperti yang kita ketahui bahwa orang sukses itu adalah orang yang bisa membagi waktunya dengan tepat. Karena pada dasarnya waktu itu hanya berjalan sekali saja. Banyak orang yang menyesal di belakang ketika mereka tahu bahwa selama hidupnya tidak bisa mengatur waktu dengan baik membuang waktu berlalu begitu saja.

Kesimpulannya, pentingnya membagi waktu dengan baik antara keluarga dan bisnis,  adalah agar anda bisa mencapai visi dan impian anda. Jika anda bisa mengatur keduanya dengan baik, maka anda seorang ibu rumah tangga yang luar biasa.

Baca Juga:

Kisah Sukses Ibu Leony Pemilik Bukit Air Resto 

(Visited 366 times, 1 visits today)
Facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmail

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*