July 19, 2024

Pentingnya Sosial Media Untuk Memulai Bisnis

0

Perkembangan teknologi dan sosial media akan selalu mengalami perubahan pembaharuan agar bisa dimanfaatkan lebih baik dan lebih banyak orang yang menggunakannya. Termasuk peran penting sosial media untuk pemasaran online saat pertama kali kita membuka usaha. karena hampir semua pengguna internet pasti mempunyai akun sosial media seperti facebook, twitter, g+ , path, pinterest, line, telegram, instagram yang sedang mengalami peninggakatan penggunanya akhir tahun lalu ini. Sosial media memang bermanfaat untuk aktifitas sosial namun lain halnya dengan hal yang terjadi saat ini, banyak orang yang memanfaatkan sosial media untuk perkembanagn dan menambah keuntungan bisnis mereka.

Pentingnya-Sosial-Media-Untuk-Memulai-BisnisSejauh manakah, pentingnya sosial media untuk memulai bisnis?
Media sosial sebagai tempat untuk riset pasar
Dalam sosial media sangatlah mudah untuk menggali informasi tentang konsumen maupun calon konsumen anda, dapat mengetahui seberapa besar minat pasar terhadap produk anda nantinya. Selai itu, kita juga dapat mengetahui sipa saja yang akan menjadi kompetitor kita. Dengan melakukan riset pasar kita akan menemukan segmen pasar yang tepat untuk produk yang akan kita jual mulai dari jenis kelamin, usia, pekerjaan, status sampai penghasilannya perbulan.

Media sosial sebagai media promosi
Saat ini sosial media adalah salah satu media yang dapat digunakan untuk beriklan atau mempromosikan suatu produk yang bisa langsung kesasaran pasar. Anda bisa mendapatkan segmen pasar yang jauh lebih luas bukan hanya dalam negeri namun juga bisa luar negeri, karena pengguna internet kini sudah hampir keseluruh pelosok penjuru negeri.

Mengenalkan brand
Dengan mengetahui hasil riset dan promosi dengan menggunkan sosial media kita juga bisa lebih ngenalkan brand produk kita. Terlebih jika produk yang kita jual mempunyai keunikan dan beda dengan yang sudah ada dipasaran. Hal ini akan membuat pengguna sosial media yang melihat produk anda akan penasaran lalu terjadilah call to action. untuk itu diperlukan copywriting yang bagus, saat anda sedang melakukan soft selling maupun hard selling di sosial media. Karena copywriting juga sangat mempunyai peran penting dalam membuat ketertarikan konsumen terhadap produk anda.

Dengan sosial media anda akan dipermudah untuk mengawali bisnis anda, terlebih modal yang digunakan juga tidak begitu besar. Untuk itu mari kita manfaatkan media sosial sebagai sarana kita untuk perkembangan bisnis kita.

(Visited 110 times, 1 visits today)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *