Peran Media Sosial Bagi Pelaku Bisnis Digital

startup aku mobil

Saat sebagian besar orang telah kenal dan paham serta melek teknologi informasi dan komunikasi tentu saja mereka sadar akan keberadaan internet dan kecanggihan perangkat mobile saat ini. Hal itu mendukung berkembangnya media sosial yang sangat mudah diakses dan digunakan oleh siapapun. Penggunaan media sosial ini tidak terbatas waktu, tempat, bahkan usia penggunanya. Asal ada koneksi internet dan perangkat yang mendukung, lancar jayalah bermedia sosial, iya kan? Bicara mengenai perkembangannya, media sosial sebagian besar lahir dari Amerika Serikat yang kemudian diikuti oleh negara di seluruh dunia termasuk Indonesia.

Sebagian besar orang berbondong-bondong memiliki media sosial yang tentu saja disertai dengan beragam alasan. Ada yang memiliki alasan karena networking yang ternyata bisa mempertemukan kembali dengan sahabat atau keluarga yang telah lama tidak bertemu atau berkomunikasi sekalipun. Alasan lainnya, bisa juga karena ingin mendapatkan jodoh. Why not? Hingga alasan pekerjaan, salah satu bisnis online. Karena adanya faktor kemudahan akses internet dan semakin canggihnya perangkat smartphone, tidak sedikit yang memanfaatkan media sosial sebagai media pemasaran dalam rangka membangun branding usahanya.

Peran media sosial di era digitalisasi ini memang memiliki peran sentral, masyarakat bisa mengenal suatu usaha bisnis online atau start up termasuk juga startup di bidang otomotif seperti AkuMobil hanya dari media sosial, mendapatkan info barang-barang yang dibutuhkan juga dari media sosial. Di sisi lain, bagi para pelaku usaha atau starup, media sosial selain bisa digunakan untuk strategi pemasaran juga bisa untuk menjalin hubungan baik antara penjual dan pembeli.

(Visited 4 times, 1 visits today)
Facebooktwitterredditpinterestlinkedinmail

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*