March 5, 2024

Prinsip Untuk Ibu Rumah Tangga Agar Produktif

0

Untuk menjadi seorang ibu rumah tangga yang produktif tidaklah ada syarat tertentu. Karena menjadi ibu rumah tangga itu adalah sesuatu pelajaran kehidupan langsung sehingga tidak perlu lagi sekolah atau belajar kursus, tidak perlu modal besar yang menuntut kerja penuh waktu tidak perlu konsep perencanaan dan pembelajaran pengalaman sebelumnya ( kecuali bagi yang sudah menikah, yang diperlukan hanyalah niat dan kemauan yang kuat untuk memulai dan yakin pasti berhasil. Berikut ini kami akan mencoba berbagi tips prinsip untuk ibu rumah tangga dari kebiasaan konsumtif menjadi produktif.

Prinsip-Untuk-Ibu-Rumah-Tangga-Agar-Produktif

*Keyakinan yang Kuat
Kita sering mendengar istilah bahwa apapun yang terjadi pada hidup kita itu tergantung pada pikiran yang kita yakini, sebagian besar memang pernyataan ini sangatlah benar karena pikiran alam bawah sadar yang kita yakini bisa menentukan apa yang akn terjadi pada diri kita. Untuk itu ibu rumah tangga harus bisa memilih jenis usaha yang akan ditekuni usahakan bisnis yang sesuai dengan passion. Awali bisnis dengan kepercayaan penuh bahwa bisnis akan berjalan dengan baik dan berhasil. Sehingga tidak lekas menyerah di tengah jalan jika menemui kegagalan. Prisip inilah yang mungkin terlupakan oleh beberapa orang yang baru memulai usaha.

*Efektifitas Waktu
Dalam memulai usaha sebaiknya jangan terlalu lama berbelit – belit menyusun rencana atau konsep bisnis yang matang sehingga butuh waktu lama untuk membuatnya. Alangkah baiknya jika langsung mengambil keputusan yang cepat agar bisa menjalankan bisnis dengan segera. Untuk itu pemilihan bisnis yang tepat diawal sangatlah menentukan segalanya.

*Efesiensi
Memulai usaha tidak harus melulu dengan modal yang besar. banyak orang yang sukses berawal dengan modal kecil. Hal terpenting adalah bagaimana kita bisa memulai bisnis dengan modal seadanya namun bisa menghasilkan produk yang bisa memenuhi atau memberikan solusi atas kebutuhan konsumen.

*Loyalitas
Sejauh mana kita bisa memanfaatkan waktu sebaik-baiknya pada bisnis yang akan kita jalani akan berdampak baik untuk bisnis itu sendiri. Untuk ibu rumah tangga mungkin hanya bisa mengalokasikan waktunya beberapa jam untuk mengurusi bisnisnya, untuk itu waktu yang singkat tersebut sebaiknya memang digunkan untuk proses perkembangan dan kemajuan bisnis itu sendiri.

Keyakinan, efektifitas, efesiensi dan loyalitas diatas hanyalah beberapa prinsip yang mungkin bisa menjadi acuan anda dalam memulai usaha, dan intinya jika anda sudah melakukan empat hal diatas selanjutnya adalah bagaimana menjaga keempat tersebut konsisten untuk anda terapkan pada bisnis.

Baca Juga :

Pelatihan Video Youtube Marketing Untuk UKM

(Visited 832 times, 1 visits today)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *