Rahasia Sukses Yasa Singgih Menjadi Billionaire di Usia 17 Tahun

Yasa Singgih Pengusaha Muda
Rahasia Suskes Yasa Singgih

Menjadi seorang pengusaha adalah sebuah pilihan yang bisa dijalankan oleh siapapun. Tidak ada batasan usia, besar, kecil, tua, muda, semuanya berhak mendapatkan kesuksesan dalam berbisnis.Contoh paling nyata adalah kesuksesan Yasa Singgih, Owner Mens Republic, ia sudah memulai usaha sejak ia masih remaja. Jalan hidup yang membawanya ke dalam dunia bisnis ternyata tidak semulus yang diharapkan, jatuh bangun dalam usaha sudah ia rasakan ketika masih remaja.

Yasa Singgih Pengusaha Muda
Rahasia Suskes Yasa Singgih

“Never too young to become a billionaire”

Itulah prinsip hidup Yasa, pria yang lahir dengan nama lengkap Yasa Paramita Singgih pada tanggal 23 April 1995 di Kota Bekasi. Ia adalah anak ke-3 dari 3 bersaudara dari pasangan Marga Singgih dan Wanty Sumarta. Ia lahir di keluarga yang berkecukupan dan sederhana. Pada awalnya ia tidak pernah terpikir untuk menjadi pengusaha karena latar belakang keluarga yang bekerja sebagai professional. Namun serangan jantung yang menimpa Ayahnya pada tahun 2011 membuatnya memutuskan untuk hidup mandiri agar tidak membebani orang tuanya.

Sejak berusia 15 tahun ia memutuskan mulai mencari uang sendiri dengan bekerja part time menjadi MC dan beberapa EO milik teman nya. Di usia yang sama ia juga mulai berjualan lampu hias secara online, namun tak lama kemudian usaha lampu hias nya tutup lantaran supplier nya tidak dapat memberikan barang lagi.

Alhasil pada usia 16 tahun, Yasa banting setir ke usaha fashion bermodal meminjam barang dari pedagang-pedagang di Tanah Abang. Usaha Fashion nya ini sempat naik daun sehingga Yasa memiliki modal cukup banyak untuk membuka usaha baru di bidang kuliner di usia 17 tahun. Namun sayangnya tak sampai setahun usaha kuliner nya tersebut bangkrut dengan total kerugian lebih dari 100 juta rupiah yang harus ia tanggung di usianya yang ke 18 tahun.

Kebangkrutan yang dialami ternyata tidak membuat Yasa putus asa dalam berbisnis, di usia 19 tahun ia bangkit lagi dengan bisnis fashion nya dan ternyata berkembang hingga sekarang. Berkat ketekunan yang tak kenal lelah dan pembelajaran dari pengalaman diri sendiri dan aktif belajar ke banyak tempat, kini Yasa memiliki kendaraan bisnis bernama Mens Republic, sebuah brand fashion pria khusus anak muda yang bergerak di dunia online. Pelanggan brand Mens Republic sudah ada di seluruh kota besar Indonesia dan juga ke luar negeri seperti Hongkong, Macau, Taiwan, Malaysia dan Filiphina. Ia pun kini sudah mendirikan perusahaan bernama PT. Paramita Singgih untuk menaungi bisnis nya tersebut. Di usianya yang genap 20 tahun, Yasa menulis sebuah buku berjudul ” Never Too Young To Become Billionaire” yang berisi perjalanan, strategi dan value bisnis yang menjadikan nya seorang pengusaha muda sukses.

Cerita kehidupan nya yang inspiratif dan strategi bisnisnya yang sangat kreatif dan anti mainstream membuat beberapa media dan institusi masukannya dalam daftar berikut :

20 Tokoh Muda Sukses Indonesia dari Agromedia

10 Pengusaha Muda dari YukBisnis

7 Pengusaha Muda Berprestasi dari Kaskus

5 Entrepreneur Muda Tergila dari Lintas

Top Entrepreneur Hall Of Fame 2014 dari President University

Tokoh nyata Film Dokumenter Pemimpin Muda Dunia Bisnis dari Kementrian Pemuda dan Olahraga Republic Indonesia

Sejak usia muda Yasa telah menjadi tokoh panutan bagi banyak anak muda Indonesia agar berkarya dan berjuang mengejar impian nya selagi masih belia. Yasa selalu bertekad untuk, I want to Inspired more youth people to dream more, action more and achieve more!

(Visited 598 times, 1 visits today)
Facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmail

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*