Teknologi Pangan untuk Kehidupan Indonesia Lebih Baik

teknologi pangan di bandung

Info Pendidikan –  Teknologi pangan memiliki peran yang sangat besar dalam kehidupan kita, dari mulai proses hulu hingga hilir. Dari bahan mentah hingga dapat diolah menjadi aneka jenis dan bentuk yang sangat berbeda. Dan, sudah saatnya Indonesia maju di pengolahan pangan karena kita mempunyai banyak potensi baik SDA, SDM dan market yang membutuhkan.

Teknologi pangan sangat berhubungan dengan semua aspek kehidupan. Ada beberapa aspek yang wajib kita perbaiki untuk kehidupan Indonesia yang lebih baik:

1. Mengenalkan lebih luas tentang apa itu teknologi pangan dan perannya dalam pemenuhan kebutuhan baik skala rumah tangga maupun industri. Bahwa makanan juga merupakan sumber daya yang harus dijaga dan tidak disia-siakan. Kita mampu mengolah sebaik mungkin tanpa harus mengirimnya terlebih dahulu ke pihak luar.

2. Penerapan hukum yang lebih tegas di Indonesia. Misalnya, jika ada kasus pencemaran limbah akibat operasional sebuah aktifitas industri, alangkah baiknya pemerintah memberikan sanksi yang jelas dan tegas kepada pabrik. Serta mengedukasi mereka bahwa semua pihak harus menjaga lingkungan secara bersama-sama.

Jika kedua hal diatas disupport oleh pemerintah, maka kemajuan teknologi pangan akan lebih pesat lagi dan tentunya dengan mendukung aneka riset dan hasil penelitian.

fakultas teknologi pangan
fakultas teknoogi pangan

Jika kita menelisik lebih dalam lagi, maka ada beberapa bidang yang akan dipelajari ketika kita masuk ke ranah teknologi pangan yaitu seperti: food chemistry, food analysis, food microbiology bahkan sampai food processing dan engineering akan dipelajari ketika kita masuk ke dunia teknologi pangan. Dan ini akan dipakai didunia industri baik hulu maupun hilir.

Itulah mengapa Ibu Cerdas harus mendaftarkan dan merekomendasikan jurusan teknologi pangan ke masyarakat luas, karena ilmu ini mengikuti zaman dan sesuai dengan kebutuhan di masa sekarang. Sedangkan, jika ingin mendalami jurusan agribisnis di Bandung, silahkan langsung saja ke www.masoemuniversity.ac.id . Kampus ini juga menyediakan jurusan teknologi pangan di Bandung yang menghasilkan lulusan yang berkualitas, berjiwa entrepreneur dan profesional dalam berbagai disiplin ilmu yang dikembangkan.

Agribisnis sendiri merupakan salah satu jurusan yang cukup populer di Indonesia. Jurusan ini mempelajari bidang bisnis yang bersangkutan dengan dunia pertanian. Untuk kamu yang hendak berkuliah di jurusan ini, Masoem University adalah tempat yang tepat. Dengan jam terbang tinggi, alumni akan lebih mudah berkarya dan siap mengabdi.

Masoem University
Jl. Raya Cipacing No. 22 Jatinangor 45363 Jawa Barat
Telp : 022 7798340
Whatsapp : 08156033022

(Visited 9 times, 1 visits today)
Facebooktwitterredditpinterestlinkedinmail

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*