June 15, 2024

Tips Bisnis Ala Ibu Rumah Tangga

1

Saat seorang wanita memilih untuk berkarir di luar rumah pasti ada banyak hal yang akan dikorbankan terutama tumbuh dan kembangnya seorang anak. Meskipun tetap ada waktu untuk anak itu tidak akan maksimal bila dibandingkan dengan menjadi ibu rumah tangga. Bayangkan saja jika harus berangkat pagi – pagi setelah subuh dan pulang hingga malam hari hampir setengah hari lebih yang di gunakan untuk pekerjaan di luar rumah. Hemmm tapi bukannya saya menilai hal tersebut tidak layak bukan yah, karna pada dasarnya setiap wanita yang berkarir di luar rumah pasti mempunyai maksud tersendiri kenapa mereka harus melakukannya. 😀

Okay, back to laptop lupakan masalah di atas sekarang saatnya belajar hehe, kali saya akan berbagi tips bisnis ala ibu rumah tangga jika sekarang yang sedang membaca tulisan saya ini masih calon ibu rumah tangga atau pun kepala rumah tangga tetap lanjutkan membaca artikel yah ini karna ada dagingnya bisnis yang mateng hehe.

tips bisnis ala ibu rumahtangga

Mungkin di luar sana banyak bisnis yang sangat cocok dijalani oleh ibu rumah tangga, misalnya bisnis online yah bisnis online adalah pilihan yang tepat karna tidak menyita waktu yang banyak mungkin hanya 3 sampai 4 jam tiap harinya sudah bisa menjalankan bisnisnya.
Rintislah Bisnis Sendiri, ini bisa diawali dengan kegemaran atau kesukaan misalkan anda suka masak dan masakan anda enak mungkin anda bisa membuka bisnis catering dan sebagainnya. Setidaknya jika bisnis dilakukan dengan hati maka hasilnya pun akan memuaskan. Yang penting dalam memulai bisnis anda happy dan ikhlas tanpa ada paksaan hehe.

Mulai dengan Modal yang Kecil , Banyaknya jenis usaha sampingan yang cocok keinginan anda mungkin membutuhkan modal yang relatif besar, tetapi janganlah menggunakan modal untuk memulai bisnis terlebih yang digunakan adalah jatah mingguan anda sebagai ibu rumah tangga #ehh. Cobalah anda untuk bijak dalam mengelola modal agar modal yang dikeluarkan kecil terlebih untuk memulai bisnis. Hal ini tujuannya agar anda tahu dengan modal kecil sejauh mana keuntungan yang anda dapatkan. Kalaupun perlu dilakukan penambahan modal mungkin bisa dilakukan jika bisnis sudah berjalan 6 bulan atau 1 tahun. Itupun dilakukan jika kiranya bisnis yang dijalani terlihat menguntungkan.

(Visited 140 times, 1 visits today)

1 thought on “Tips Bisnis Ala Ibu Rumah Tangga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *