February 23, 2024

Tips Membuka Bisnis Kuliner Untuk Ibu Rumah Tangga

0

Belakang ini bisnis kuliner adalah salah satu peluang usaha yang sangat diminati banyak kalangan. Selain tidak terlalu susah, usaha kuliner untuk ibu rumah tangga bisa menjadi jalan solusi untuk memulai bisnis selain itu bisa mengusir kebosanan bagi ibu rumah tangga yang mungkin memilih untuk tidak berkarir di luar rumah. Di samping itu juga bisa memberikan penghasilan tambahan dan membantu suami dalam memenuhi kebutuhan rumah tangga. Berikut ini kami akan memberikan hal – hal yang harus disiapkan sebelum membuka bisnis kuliner.

Tips-Membuka-Bisnis-Kuliner-Untuk-Ibu-Rumah-Tangga

* Menentukan target
Anda harus bisa mengetahui target pasar untuk produk kuliner yang akan dijual. Dengan mengetahui target market yang jelas kita bisa menentukan harga jual. Selain itu dengan konsep tempat yang menarik bisa membuat konsumen semakin tertarik untuk berkunjung ke outlet jika bisnis kuniner anda offline. Saat ini juga banyak konsumen yang tidak terlalu lagi mempertimbangkan rasa makanan yang di jual tapi lebih melihat kenyamanan tempat yang bisa digunakan selfie dan di upload ke sosial media mereka. Terlebih mereka yang muda mudi (remaja).

* Menyiapkan modal
Pada dasarnya bisnis kuliner memang membutuhkan modal yang cukup lumayan, apalagi jika offline. banyak yang harus dipersiapkan dari mulai bahan – bahan masakan, perabotan yang akan digunkan untuk memasak dan berjualan dan juga sewa tempat. Untuk anda yang ingin bisnis kuliner offline dengan buget minim mungkin untuk awal jangan terburu untuk menambah karyawan, kalau anda sendiri bisa turun lapangan kenapa tidak, selain meminimalisir pengeluaran untuk gaji karyawan anda juga bisa lihat langsung karakteristik konsumen yang datang ke outlet anda. Kecuali jika memang rencana bisnis dan modal anda cukup besar. Lain hal nya dengan bisnis kuliner dengan online modalnya mungkin tidak sebesar offline karna jelas tidak ada sewa tempat dan biaya – biaya lain yang dibutuhkan saat membuka offline. Namun jangan salah bisnis kuliner online malah kadang menghasilkan lebih besar, terlebih saat ini banyak layanan delivery makanan.

* Berapa waktu luang yang dimiliki
Kenapa ini kami jelaskan di akhir? karena anda sebagai ibu rumah tangga mungkin tidak bisa mempunyai waktu yang banyak jika memulai bisnis kuniner dengan langsung membuka outlet, kecuali sang suami membantu. Untuk itu untuk anda yang ingin membuka bisnis kuliner bisa dengan bisnis yang sangat gampang dimulai. Seperti kue kering, catering, kue ulang tahun dan lainnya yang tidak menuntuk banyak waktu pengerjakannya.

(Visited 89 times, 1 visits today)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *