Tips Memulai Bisnis Online untuk Pegawai

Jika ditanya kepada semua Pegawai, mungkin hampir semua Orang ingin mempunyai Bisnis. Karena mereka sadar tidak akan selamanya mereka menjadi Pegawai, ketika sudah mencapai umur yang tidak produktif lagi mereka akan diberhentikan, dan darimana mereka mendapatkan penghasilan lagi kalau tidak melalui bisnis. Memang ada uang pensiun tapi belum tentu cukup untuk menghidupi keluarga.

Melihat dari cerita tersebut kita bisa lihat, Jalurnya berujung pada berbisnis, tinggal pilih mereka mau mulai Bisnis ketika masih muda atau sudah Pensiun dari pekerjaannya. Banyak alasan yang di timbulkan mereka yang berprofesi sebagai pegawai, seperti tidak ada modal, tidak ada waktu karena kesibukannya di pekerjaan, Takut gagal, takut bangkrut dan lain sebagainya. Hebatnya lagi itu belum mereka lakukan tapi mereka sudah mempunyai pikiran seperti itu.

Padahal kalau anda berbisnis Online anda tidak perlu mengeluarkan Modal yang sangat besar seperti bisnis Offline, dan Waktunya juga bisa anda jadikan sambilan, ketika anda sedang waktu senggang bisa anda kerjakan, apalagi sekarang sudah bisa dilakukan Hanya dengan menggunakan Handphone saja. Tapi tetap saja Keraguan yang berada di Pikiran kita lah yang menjadi kendala untuk memulai suatu Bisnis. Terutama Pengaruh orang sekitar yang meremehkan kita karena ketidakmampuan kita melakukan hal tersebut.

Padahal banyak sekali hal yang bisa dilakukan untuk meminimalisir dari keraguan yang kita dapatkan di pikiran kita. berikut Tips memulai Bisnis Online untuk Pemula :

1. Niat. Segala sesuatu yang dilakukan sebaiknya didasari oleh niat. Niat yang benar dan lurus akan membuat anda bisa semangat untuk berbisnis. Contoh anda niat untuk membantu orang banyak dari bisnis anda, anda menjadi Problem Solver dari kesulitan orang lain, anda berniat dari Hasil Bisnis anda, anda bisa menikah dengan Pasangan yang anda Cintai, anda juga bisa membantu keuangan Orang tua anda atau pasangan anda, dan lainnya apa yang menjadi tujuan anda berbisnis.

2. Fokus. Untuk anda yang ingin memulai Bisnis Online biasanya masih ikut-ikutan, contoh ada penjual yang menjual Barang A dan laku, lalu anda ikut menjual barang A, ketika ada penjual lainnya menjual Barang B dan laku, anda ikut-ikutan juga menjual barang B, dan seterusnya. Fenomena ini sering terjadi di pebisnis yang baru memulai bisnisnya, Fokus ini sangat diperlukan agar kita tahu tolak ukur keberhasilan kita terhadap barang yang kita jual.

3. Memasarkan Produk. Setelah niat dan Fokus ingin bisnis Apa, Hal yang harus anda lakukan selanjutnya adalah memasarkan Produknya. Banyak cara anda memasarkan Produk, bisa dari Sosial media yang banyak di pakai orang, bisa juga dari Website yang anda buat, kalau mau Gratis bisa dengan Blogspot atau WordPress.

Jaman sekarang hanya bermodal HP dan Kuota Internet anda sudah bisa menjalankan sebuah bisnis dengan jangkauan yang luas. Dan anda bisa posting tentang Produk yang anda jual bisa juga dengan HP. Bagaimana? mudah bukan untuk memulai Bisnis Online dengan modal yang lebih kecil dari bisnis Offline, tidak mengganggu Profesi anda, dan kemungkinan Bangkrut hampir tidak ada, apalagi anda menggunakan sistem dropship. Oke untuk Tipsnya sampai sini saja, nantikan Tips kita yang lainnya.

Baca Juga:

Pelatihan Bisnis Online Untuk Ibu Rumah Tangga dan Karyawan 

(Visited 306 times, 1 visits today)
Facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmail

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*