Tips Menjaga Kesehatan Anak Untuk Ibu Rumah Tangga

Berdeda dengan orang tua, seorang anak mempunyai daya tahan tubuh yang jauh lebih rendah. Untuk itu kesehatan anak harus selalu diperhatikan oleh orang tuanya, terlebih jika mempunyai anak yang masih balita. Sebaiknya orang tua mengajarkan gaya hidup sehat sejak dini, sehingga anak- anak akan terbiasa hidup sehat nantinya. Dalam penerapan hidup sehat pun tidak perlu mengeluarkan biaya yang cukup mahal akan tetapi hanya butuh kebiasaan baik dan konsistensi dalam melakukannya.

Tips-Menjaga-Kesehatan-Anak-Untuk-Ibu-Rumah-Tangga

Berikut ini kami akan menyampaikan tips bagaimana menjaga kesehatan anak untuk ibu rumah tangga:

*Asupan gizi yang terpenuhi
Memenuhi kebutuhan gizi sangat penting bagi anak terlebih jika masih dalam masa pertumbuhan. Nutrisi yang wajib dipernuhhi itu apa saja? Mulai dari mikronutrien seperti mineral dan vitamin serta makronutrien seperti, protein, lemak dan karbohidrat. Kedua penting untuk asupan gizi pada anak. Makanan yang mengandung nutrisi selain memenuhi kebutuhan tubuh saat masa pertumbuhan anak juga sekaligus sebagai kekebalan tubuh anak itu sendiri. Untuk itu jika anak sulit sekali di ajak makan, kita harus berupaya membujuknya jangan sampai mereka tidak makan seharian karena bisa memyebabkan daya tubuh anak menurun.

*Memperhatikan aktivitas anak
Keceriaan anak saat di luar rumah seperti bermain dengan teman – teman dan sebagainya merupakan salah satu aktivitas fisik. Biarkan mereka untuk bermain di luar rumah asalkan kita sebagai orang tua harus tetap memperhatikan apa – apa yang dilakukan mereka. Biarkan saja mereka bermain di tanah, kejar – kejaran dengan temannya, dan biarkan juga saat mereka bermain tanpa menggunakan alas kaki. Terkadang hal – hal yang seperti itu bisa membuat kekebalan anak jauh lebih kuat. Tugas kita sebagai orang tua adalah jangan sampai lupa mengingatkan mereka untuk tetap menjaga kebersihan setelah bermain.

*Istirahat yang cukup
Salah satu hal yang menyebabkan anak sakit adalah karena mereka kurang istirahat, biasanya anak – anak sudah bermain akan lupa waktu untuk beristirahat. Waktu istirahat yang kurang bisa menurunkan kekebalan tubuh sang anak. Maka sebagai orang tua kita harus mengingatkan mereka untuk tidak terlalu asyik bermain hinga lupa istirahat.

Itulah beberapa hal yang bisa dilakukan untuk menjaga kesehatan anak, semoga anak – anak anda senantiasa sehat.

(Visited 51 times, 1 visits today)
Facebooktwitterredditpinterestlinkedinmail

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*