Tutorial Bagaimana membuat akun Gmail

turotial membuat akun gmail
membuat akun email gmail

Siapa yang tidak kenal Gmail? Untuk anda yang mempunyai Smartphone Android pasti tahu tentang Gmail. Gmail adalah salah satu layanan Email yang tidak berbayar alias Gratis, dan saat ini Gmail merupakan Penyedia Layanan Email Terbesar di Seluruh dunia. Gmail merupakan salah satu Produk dari Google, Gmail terlahir ke dunia pada tahun 2014. Perkembangannya sangat pesat sampai hari ini, sampai-sampai Gmail telah mengalahkan Pesaing terberatnya yaitu Yahoo dan Hotmail. Padahal dahulu orang-orang kirim email dengan kedua nama itu, tapi munculnya Gmail membuat Kedua layanan tersebut meredup.

Perkembangan Gmail sangat signifikan semenjak masuk ke dunia Smartphone terutama yang berbasis Android. Bagaimana tidak, jika anda membeli Smartphone baru, anda harus membuat akun Gmail supaya bisa masuk ke Smartphone tersebut dan bisa Install Aplikasi-aplikasi yang ada di Android tersebut. Untuk anda yang belum mempunyai Akun Gmail tidak perlu cemas, di artikel ini kami akan menjelaskan Tutorial bagaimana Membuat Akun Gmail dengan mudah.

Selain ada di smartphone, Gmail juga memiliki fitur-fitur yang sangat menarik dan bisa anda manfaatkan, yaitu anda bisa membuat Blog di Blogger.com, lalu ada Google Analytics, Google Keyword Planner, Google Webmaster dan masih banyak lainnya. Lalu anda juga bisa saling kirim Email seperti Yahoo dan Hotmail dahulu.

Membuat email di Gmail sebenarnya cukup mudah, anda tidak perlu menghabiskan waktu yang lama untuk membuat Email di Gmail ini. Anda cukup menyiapkan waktu hanya beberapa menit saja untuk membuatnya. Berikut Step-step membuat email di Gmail secara Gratis, Cepat dan Mudah untuk dilakukan.

  • Buka Laptop anda dan nyalakan Wifi atau modem anda, Kunjungi laman Gmail.com, lalu anda akan masuk ke halaman Gmail, Klik Create account atau Buat Akun Jika menggunakan bahasa Indonesia.
  • Anda akan masuk ke halaman pengisian data, isilah data-data di kolom yang tersedia dengan benar.
  • Isilah nama anda pada dua kolom paling atas, kolom pertama isi dengan nama depan, kolom kedua isi dengan nama belakang, jika tidak ada nama belakang gunakan nama marga atau orang tua anda. Lalu kolom selanjutnya isi nama Gmail anda, bisa dengan menggunakan nama anda, atau nama usaha anda. Jika alamat email yang anda tulis sudah dimiliki orang lain, anda bisa menggunakan kombinasi huruf dan angka, atau anda bisa memilih salah satu rekomendasi alamat email dari Google tersebut.
  • Setelah Available alamat gmail yang anda daftarkan lalu isi Password di kolomnya. Supaya aman gunakan kombinasi Huruf dengan angka, Huruf besar dan kecil, dan yang pasti perlu anda ingat terus ya. Lalu konfirmasi Password yang telah anda isi.
  • Setelah Password isi Tanggal lahir anda, lalu kolom selanjutnya kolom gender atau Jenis kelamin. Pilihannya hanyalah Perempuan atau Laki-laki, selain itu tidak ada.
  • Lalu kolom selanjutnya adalah Mobile Phone, isilah sesuai nomor Handphone anda, nanti anda akan di sms atau mungkin di telepon untuk konfirmasi
  • Setelah itu terdapat kolom alamat email lainnya jika anda punya, jika tidak abaikan saja
  • Lalu konfirmasi dengan centang bahwa anda bukan robot, anda bisa menuliskan yang ada di gambar atau anda juga bisa centang lewati verifikasi ini
  • Lalu di kolom lokasi, isilah dengan lokasi negara tempat anda tinggal, dan di kolom selanjutnya centang dua kotak kecil lalu klik next atau berikutnya.
  • Setelah semuanya sudah anda isi dengan benar, anda akan di arahkan untuk verifikasi akun gmail nanti, anda bisa masukkan nomor Handphone anda untuk proses Verifikasi. Pilih verifikasi dengan pesan teks (sms) kalau mau lebih mudah
  • Setelah menerima Sms kode dari Google masukkan kodenya untuk verifikasi lalu continue
  • Selamat anda sudah Berhasil membuat Akun Gmail.

Setelah itu anda bisa memasukkan foto profil anda di akun gmail tersebut. Jika anda mengikuti langkah-langkah dengan benar anda akan mendapat ucapan sambutan dari Google.

Bagaimana? mudah bukan caranya, silahkan anda manfaatkan fitur-fitur dari Gmail atau Google seperti yang tadi disebutkan diatas. Sekian artikel ini, semoga bermanfaat.

(Visited 160 times, 1 visits today)
Facebooktwitterredditpinterestlinkedinmail

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*