Ustadz Abdul Somad sampaikan tausyiah Islamic parenting untuk KLIS

taisoyah bersama ust abdul somad
Tausiyah islamic parenting

Info Pendidikan – Hari Rabu pada tanggal 10 April 2019 Alhamdulillah kami kembali mendapatkan kesempatan untuk menimba ilmu dari seorang ustadz yang sangat viral di negeri ini, yaitu Al Mukarram Ustadz Abdul Somad Lc., MA. yang dijuluki sebagai ustadz sejuta viewers.

Ustadz Abdul Somad hadir di Sentul Bogor tepatnya di gedung sekolah KLIS primary dalam rangka mengisi acara “tausyiah on Islamic Parenting” yang diselenggarakan oleh K-Link Care melalui KLIS (Knowledge Link Intercultural School) dan ustadz abdul somad sebagai pengisi acara tunggal. Acara tausyiah bersama ustadz Abdul Somad tersebut merupakan lanjutan acara dari KLIS yang sehari sebelumnya menyelenggarakan acara seminar internasional dengan tema “International Forum On Islam, Education, and Global Peace” di Ballroom K-Link Tower, Jakarta Selatan (9/4/2019). Acara tersebut terselenggara berkat K-Link melalui KLIS yang bekerjasama dengan Asian Islamic Universities Association (AIUA). Dua acara tersebut menandai bahwa K-Link Indonesia meluncurkan sekolah Islam Internasional yang bernama Knowledge Link Intercultural School (KLIS) di tingkat dasar (Primary school) dan Secondary (SMP dan SMA) yang berlokasi di K-Link Tower, Jakarta dan kawasan Sentul, Bogor. Dan peluncuran itu dilaksanakan menjelang Ulang tahun K-Link Indonesia yang ke-17.

tausiyah ustad abdul somad
Tausiyah ustad abdul somad

Puji Syukur pada Allah kami panjatkan “Alhamdulillah” karena dengan terselenggaranya acara ini untuk kami pribadi adalah kali pertama kami bertemu langsung dan melihat secara lebih dekat dengan ulama idola kami Al Mukarram Ustadz Abdul Somad. Selama ini kami hanya melihat dan mendengarkan ceramah beliau dari youtube. Setibanya Ustadz Abdul Somad di lokasi ceramah beliau disambut oleh Presiden Direktur K-Link Indonesia, Dato Radzi Saleh, dan pengawalan dilakukan karena semua orang menghampiri beliau ingin bersalaman dan mencium tangannya. Dalam tausyiahnya banyak sekali pelajaran yang bisa diambil, terutama semua tentang parenting dalam Islam.

Kami perhatikan dari awal sampai akhir beliau menyampaikan tausyiah dengan lancar tanpa terpeleset lidah sedikitpun. MasyaAllah senang melihatnya, enak mendengarnya, public speaking ustadz Abdul Somad sangat bagus, mudah difahami, mudah dicerna dan tidak monoton karena karakter ustadz Abdul Somad yang lucu selalu menyisipkan humor-humor berkualitas.

Tausiyah Ust Abdul Somad di KLIS Primary School

Dari penyampaiannya ustadz Abdul Somad ada beberapa yang kami garisbawahi, dan beliau menyampaikan berdasarkan Ayat Al Qur’an “Tanah yang baik hanya mengeluarkan tanaman yang baik-baik, dan tanah yang tandus (tanah yang tidak baik) tidak akan mengeluarkan tanaman yang baik-baik”. Disampaikan pula bahwa sebaik-baiknya tanah adalah tanah yang berada di Republik Indonesia. Gemah Ripah Loh Jinawi, untaian zamrud Khatulistiwa itulah yang terucap dari ustadz Abdul Somad. Beliau juga membandingkan antara tanah kita Indonesia yang tumbuh bunga mawar dan bunga-bunga lainnya yang harum, dengan tanah arab seperti maroko yang banyak padang pasir dan tumbuh tumbuhan kaktus. Beliau juga melanjutkan ayat tersebut yang menceritakan tentang nabi Nuh ‘Alaihis Salam. Hubungan dari kedua ayat yang dijelaskan beliau yaitu antara tanah dan Nabi Nuh ‘Alaihis Salam adalah “Nabi Nuh adalah bibit yang baik tapi karena tidak disemai di tanah yang baik maka tumbuhlah tanaman yang tidak baik, tanaman itu bernama Kan’an” jelas beliau. Maksud disampaikannya ayat tersebut adalah supaya kita semua khususnya Ibu-ibu memperbaiki diri. Karena dari ibu yang baik akan lahir anak-anak yang baik. Jadi tugas pertama seorang ayah adalah mencarikan ibu yang baik agar anak-anak kita juga baik.

Secara keseluruhan tausyiah yang disampaikan sangat menarik, inspiratif, semoga kedepannya KLIS tidak hanya berhenti sampai sini, tapi juga bisa menyelenggarakan acara yang lebih besar lagi dan bisa menghadirkan tokoh-tokoh inspiratif lainnya. Semoga apa yang dicita-citakan KLIS mencetak pemimpin-pemimpin dunia yang cinta damai dapat terwujud. Aamiin

Info pendaftaran murid baru di KLIS dapat menghubungi : WA 0813-8047-6853 atau klik www.Klis.co.id

(Visited 44 times, 1 visits today)
Facebooktwitterredditpinterestlinkedinmail

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*