June 15, 2024

Wajib Pilih Ini – Mengandung Daun Sirih

0
pembalut daun sirih

Menjadi wanita tidak sekedar melahirkan dan menyusui, melainkan juga harus menjaga kebersihan diarea intim. Salah satunya ketika masa menstruasi datang. Nah, diartikel kali ini kita akan membahas manfaat daun sirih untuk area intim kita termasuk hadirnya inovasi Charm daun sirih. Yuk disimak.

Daun sirih adalah daun yang berasal dari tanaman sirih (Piper betle). Tanaman ini banyak ditemukan di wilayah Asia Tenggara dan India. Daun sirih memiliki kandungan senyawa yang cukup banyak dan sangat bermanfaat, seperti flavonoid, tannin, katekin, asam fenolat, dan minyak atsiri. Kandungan-kandungan tersebut memiliki sifat sebagai antiseptik, antibakteri, antijamur, dan antioksidan yang bermanfaat bagi kita.

Daun sirih digunakan sebagai bahan obat untuk mengatasi berbagai masalah kesehatan, seperti infeksi saluran kemih, keputihan, bau badan, bau mulut, sakit gigi dan gusi, serta meredakan nyeri haid pada wanita. Namun, penggunaan daun sirih sebagai obat atau pengobatan alternatif sebaiknya dilakukan dengan pengawasan dan saran dari dokter atau ahli kesehatan yang terpercaya. Berikut adalah beberapa manfaat daun sirih untuk wanita:

  1. Menjaga kesehatan organ intim: Daun sirih dikenal memiliki sifat antimikroba yang dapat membantu mengurangi infeksi bakteri pada organ intim wanita. Kandungan zat aktif dalam daun sirih seperti eugenol dan cineole dapat membantu mencegah dan mengatasi infeksi jamur, bakteri dan virus pada area kewanitaan.
  2. Membantu mengatasi masalah keputihan: Daun sirih juga dikenal dapat membantu mengatasi masalah keputihan yang disebabkan oleh infeksi jamur atau bakteri. Senyawa aktif dalam daun sirih dapat membunuh jamur dan bakteri penyebab keputihan serta meredakan gejala seperti gatal dan bau yang tidak sedap.
  3. Meredakan menstruasi yang tidak teratur: Daun sirih juga diyakini dapat membantu meredakan masalah menstruasi yang tidak teratur dan nyeri menstruasi. Senyawa aktif dalam daun sirih seperti asam klorogenat dapat membantu meredakan kram dan nyeri pada saat menstruasi.
  4. Mengurangi bau badan: Daun sirih juga dapat membantu mengurangi bau badan yang tidak sedap. Kandungan senyawa aktif dalam daun sirih seperti flavonoid dan tanin dapat membunuh bakteri penyebab bau badan dan memberikan aroma segar yang alami.

Namun, perlu diingat bahwa penggunaan daun sirih harus dilakukan dengan hati-hati dan tidak berlebihan. Wanita hamil dan menyusui juga sebaiknya menghindari penggunaan daun sirih karena dapat berisiko terhadap janin atau bayi yang sedang dikandung atau disusui. Jangan ragu untuk berkonsultasi dengan dokter atau ahli herbal sebelum menggunakan daun sirih sebagai ramuan herbal.

Nah, salah satu terobosan di dunia pembalut adalah dengan hadirnya Charm daun sirih. Charm Herbal Ansep+ mengandung daun sirih yang pastinya sudah aman dan teruji. Ga harus manual menambahkan daun sirih di pembalutmu, melainkan cukup pakai pembalut Charm Herbal Ansep+.

  1. Pembalut ini tidak mengandung klorin yang menyebabkan gatal-gatal dan ga nyaman diarea intimmu
  2. Materialnya menggunakan 100% kapas sehingga nyaman dan aman untuk beraktifitas seharian
  3. Pembalut Charm ini mengandung daun sirih, manjakani, kunyit, jahe dan lidah buaya. Bahan alami ini memang dikenal sebagai antiseptik alami yang mampu mencegah bau tidak sedap saat menstruasi apalagi sedang banyak-banyaknya
  4. Pilihan jenis Charm Herbal Ansep+ yang beragam, ada yang reguler yaitu non wing 23 cm, wing 23 cm, dan juga ada wing 26 cm. Pilih sesuai dengan aktifitas dan kegiatan yang kamu jalani
  5. Memiliki manfaat yang banyak seperti: mencegah bau tidak sedap selama menstruasi, mencegah kulit area intimmu mengalami iritasi, menyerap ekstra sehingga terhindar dari tembus atau bocor pas menstruasi lagi banyak-banyaknya, dan juga mengurangi permasalahan wanita seperti: tumbuhnya jamur dan diikuti dengan munculnya keputihan yang berlebih,

Menjalani aktifitas seharian apalagi diluar ruangan akan terbantu dengan menggunakan Charm Herbal Ansep+. Tidak bau dan pastinya nyaman saat bergerak. Mau aktifitas apapun insyaAllah lebih nyaman dan terhindar dari lecet-lecet. Pastikan kamu juga mengganti pembalut secara berkala ya, tetap jaga kesehatan organ intimmu dari datangnya jamur dan penyakit-penyakit lainnya.

Cukup minum air putih, istirahat dan makan yang bergizi. Menstruasi itu anugerah maka siapkan badanmu untuk menyambut tamu bulanan dengan syukur dan bahagia. Mau nyaman aktifitas tanpa bau ? Pakai Charm Herbal Ansep+ saat menstruasi datang.

(Visited 36 times, 1 visits today)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *