Wisata Kuliner Mudah dengan Sewa Mobil di Cirebon

empal gentong

Sewa mobil di cirebon –  Mengunjungi kota Cirebon? Tidak akan lengkap rasanya jika kita tidak berwisata kuliner. Banyak sekali makanan khas kota Cirebon yang patut kita coba. Bahkan menjadi ciri khas kuliner kota Cirebon. Kita bisa menikmati langsung ataupun bisa kita bawa pulang sebagai oleh-oleh khas kota Cirebon.

Nah jika Anda berkunjung ke Cirebon dan ingin menikmati wisata kuliner dengan nyaman baik dari segi harga maupun nyaman fasilitasnya. Kita bisa memilih paket wisata kuliner di www.sewamobilcirebon.co.id Atau kita bisa menyewa mobil dengan murah dan nyaman lengkap dengan sopirnya. Sopir yang berpengalaman dan akan mengantar Anda ke tempat-tempat kuliner dan pusat jajanan khas kota Cirebon.

Sebenarnya apa saja sih kuliner di Cirebon yang bisa kita nikmati.
1. Empal Gentong
Makanan yang satu ini sepertinya sangat identik dengan Cirebon. Kalau kita menyebut empal gentong ya pasti secara otomatis kita langsung terlintas kota Cirebon. Makanan yang merupakan olahan daging sapi menyerupai gulai ini. Ciri khasnya adalah dimasak memakai gentong
Makanya disebut empal gentong. Ada beberapa tempat makan empal gentong yang populer dan banyak diburu oleh para penikmat kuliner. Ada empal gentong haji Apud , Empal Gentong Amarta, empal gentong Krucuk, Empal Gentong Bu Dharma. Nah untuk mengunjunginya jika menyewa mobil di www.sewamobilcirebon.co.id Maka kita bisa minta antar ke sana tanpa perlu repot- repot mencari alamatnya.

2. Nasi lengko adalah nasi hangat yang diberi potongan tahu atau tempe. Dengan ketimun yang dicacah dan taoge yang ditaburkan diatasnya. Kemudian disiram dengan sambal kacang tauco. Khas dari nasi lengko itu sendiri. Anda bisa menikmati nasi lengko ini di berbagai gerai atau warung makan yang menyediakan empal gentong.

3. Nasi Jamblang nasi khas Cirebon ini. Keunikannya adalah karena dibungkus daun jati. Sehingga mempunyai bau yang khas dan awet. Bisa didapatkan baik di tenda pinggir jalan maupun di restoran dan hotel-hotel.

4. Docang adalah makanan khas Cirebon yang berbahan dasar lontong, rebusan air singkong, taoge, parutan kelapa, dan kerupuk kemudian disiram dengan sambal Docang sambal khas yang terbuat dari rempah dan tempe bungkil atau oncom. Sangat layak untuk dicoba.

5. Empal Asam nah kalau yang ini semacam empal gentong hanya kuahnya bening tidak memakai santan. Rasa asam didapat darai belimbing wuluh.

6. Kalau Untuk oleh-oleh Cirebon banyak makanan khasnya dari syrup Tjampoly, syrup yang sudah melegenda. Rasa gula aslinya membuat syrup ini enak dan sangat ringan di tenggorokan. Ada juga kerupuk melarat, dinamainya demikian karena digorengnya dengan menggunakan pasir. Cirebon juga terkenal dengan terasinya yang sedap. Atau kita bisa memilih oleh-oleh Batik Cirebon yang mempunyai motif khas.

jasa sewa mobil cirebon
sewa mobil cirebon

Nah untuk bisa menikmati wisata kuliner diatas. Kita tidak perlu pusing memikirkan transportasi. Jika kita berkunjung ke sana dengan kereta api atau kendaraan umum. Kita bisa menyewa mobil murah dengan memilih jenis mobil yang sesuai dengan budget dan kebutuhan kita dan bisa puas menikmati wisata kuliner di kota cirebon.

Sesuaikan dengan jumlah rombongan yang kita bawa. Dan jika Anda tidak bisa menyetir maka memilih menyewa mobil di www.sewamobilcirebon.co.id adalah pilihan yang tepat. Karena disini semua mobil disewakan satu paket dengan sopirnya. Anda punya keuntungan yang ganda. Nyaman tanpa harus capek menyopir sendiri. Juga sopir bisa menjadi pemandu wisata kita. Karena menyewa mobil di www.sewamobilcirebon.co.id keunggulannya salah satunya adalah sopir yang sangat memahami kota Cirebon. Nah jangan lupa pesanlah jauh hari sebelum hari keberangkatan kita agar mobil bisa disiapkan untuk kita. Selamat mencoba. Jangan lupa hubungi 0821-2098-2211 .

foto padiciti

(Visited 27 times, 1 visits today)
Facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmail

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*